Review : Habibi & Ainun (FILM)

Kamis, Januari 31, 2013

Gue nonton ini pas banget ujian terakhir tanggal 16 Januari 2013. telat banget ya? haha gak apa-apa.Ini dinekatin banget nonton berdua sama temen sekosan bernama Susi. Padahal tadinya kita berdua lagi nonton Perahu Kertas terus langsung tiba-tiba pengen nonton H&A. Berangkatlah kita..

Film ini mengisahkan tentang perjalanan cinta bapak B.J Habibie dengan istrinya yaitu Hasri Ainun Habibie. Kisah ini diambil langsung dari buku karangan bapak Habibie yang berjudul "Habibie dan Ainun" mengenai kisah cinta pertama dan terakhirnya dengan ibu Ainun.
Film ini dipernakan oleh Reza Rahardian sebagai Habibie, dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun.

Pertama lihat trailer film ini 'wah kayanya seru nonton ah..'. Gue gak baca novelnya tapi gue pengen nonton filmnya soalnya ada reza kayaknya rame dan drama banget nih. Jujur aja pas saat itu gue memang lagi tergila-gila sama drama romantis lagi. haha



Nih sinopsis dari wikipedia gue copy langsung
Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun.
Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.
Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.
Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.
Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?

Film ini bagus. Gue sempet terkagum-kagum banget sama filmnya yang menurut gue pasti biayanya besar banget ini. Keren loh gak setengah-setengah meskipun ya tiba-tiba di tengah pemutaran film ada iklan terselubung. haha Di Awal film ini cukup membuat ketawa melihat tingkah Rudi kecil terhadap Ainun kecil. Kemudian ditengah-tengah juga rame meski gue agak mengantuk--mungkin efek nonton malam kali yah--terus pas bagian terakhir... sediiiiiih. Serius. Terserah mau dikata berlebihan tapi gue nangis loh lama. Iya memang malu-maluin tapi sedih. Habibienya sayang banget sama Ainun dan pingin banget lihat Ainun sembuh.. tapi takdir berkata lain. huhu Bikin terharu deh ini film kisah cintanya. Romantis.
Yang bikin gue terharu adalah.. kok ada ya kisah kaya begini? kok ada ya lelaki seperti ini? Ah lihat sendiri deh filmnya kaya gimana. Jarang loh saya nonton di bioskop terus nangis.

after taste: terharu mengharu biru romantisnya.
Gue kasih 4 bintang buat filmnya, 1 bintang ilang karena ada iklan. heheh *peace

You Might Also Like

0 komentar