Posts

How to Create Twitter Card: Summary with Larger Image

Image
Kalo doyan main twitter, udah pasti pernah lihat tweet yang isinya kek gini:



Gimana sih bikinnya?
Untuk awam seperti gue, kalau manual bikinnya agak susah-susah gampang karena jujur aja gue gak ngerti bahasa html, xml, atau apapun itulah pokoknya. Tapi masih bisa dikerjain kok. Yang akan gue jelasin adalah cara manual untuk share konten blog, artikel dll ke dalam twitter dengan twitter card khususnya summary with larger image.
Apa sih untungnya pakai twitter card?
Biar keren.Supaya lebih engaging aja. Gak. Dari hasil pengamatan gue, tweet dengan text, picture dan hashtag itu potensi dilihat manusia makin banyak. Ada datanya gak? Mungkin ada. Ha Kalau gue secara pribadi cuma ngamatin aja perkembangan tweet viral di dunia… k-pop. wkwk
Percaya gak percaya.. visual is important. Berapa banyak media yang sekarang pakai infografik buat nyebar berita? Berapa banyak media yang bikin video pendek buat nyebarin konten? Semua orang berlomba-lomba bikin konten visual yang menarik dan bagus karena…

Air Wangi

Udah lama gak posting disini, banyak banget yang mau diceritain tapi udah keburu lupa karena udah kelamaan mengendap di otak. haha
Mari kita mulai saja kalau begitu...

Bulan Februari yang lalu adalah masa-masa praktik kerja lapang profesi atau PKLP selama jadi mahasiswa. Kebetulan sekali gue dapet lokasi di Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) yang adanya di ujung Jawa Timur sana. Awalnya emang kebagian di Sulawesi sih tapi gue mengundurkan diri. Jadi selama hampir 50 hari gue berada di wilayah jawa bagian timur. Rasanya? Oh sungguh hareudang. hahaha

Diawal perjalanan, gue dan ke 6 teman gue menginap di Jember beberapa hari karena memang kantor balainya disana dan harus presentasi juga sih. Setelah itu barulah kehidupan tanpa sinyal telepon, internet, tv, hingar bingar serta segala kemudahan yang ada dikota harus rela dilepas selama 3 minggu. Rasanya? Sila dicoba sendiri.

Lokasi tempat kami tinggal berada di Kabupaten Banyuwangi. Kamu pernah denger Teluk Hijau, Sukamade atau Rajegwesi g…

Why I Love Because This is My First Life... and You Should too!

Image
Aloha~
Ada drama Korea baru yang lagi tayang di TvN, judulnya adalah Because This is My First Life


Drama yang tayang tiap Senin-Selasa ini punya dasar cerita yang klise sebenernya yaitu.. kawin kontrak. Drama ini genre-nya drama romcom kali ya. Lalu apa yang bikin drama ini menarik? Mari gue ulas satu-satu
1. Karakter Jalan ceritanya jujur aja bikin gue ‘damn relatable abis’. Ya gimana engga? Minusnya, gue gak kenal yang kayak Nam Sehee ini.
Nam Sehee ini entahlah mungkin seorang developer di sebuah start-up aplikasi yang kerjanya di co-working space. Lalu Bos-nya lagi nyari investor baru karena mau ngelebarin sayap ke Asia Tenggara. Ada lagi tokoh nya yang juga developer app tapi masih belom dapat investor lalu struggling dengan hidupnya yang didesek nikah terus sama pacarnya. Problematikanya masa kini banget kan?
Jiho ini adalah seorang scriptwriter yang juga struggling belom dapet kerjaan lagi. Lulus dari SNU, punya mimpi jadi penulis. Background ok, tapi galaubanget nyari ker…

DIY: Simple Tassel Earrings

Image
Hola.

Beberapa waktu lalu, tangan gue gatel banget pengen buat sesuatu. Menulis gue bosan, ngerajut gue bosen, ngedit video bosan, ngedit foto bosan, scrolling twitter juga bosan. Akhirnya, gue kepikiran kalau gue belom pernah bikin aksesoris. Dari dulu cuma ngomong doang pengen bikin aksesoris tapi belom kesampean. Maka dari itu gue memutuskan untuk bikin aksesoris aja. Aksesoris yang terpilih adalah earrings.

Kenapa?
Soalnya yang simple dan harganya bisa gue jangkau nampaknya baru ini. hahaha

Hal pertama yang gue lakukan adalah cari inspirasi. Gue mau bikin anting kayak apa sih?
Lalu gue inget kalo tassel gitu-gitu kayaknya hits, yaudah gue mutusin untuk bikin tassel earring aja. Setelah tau apa yang mau gue buat saatnya siapin alat dan bahan.Oh, sebelumnya juga cari tau dulu gimana cara membuat aksesoris, khususnya tassel earring ini. Biar gak blank banget tau apa yang harus dicari dan disiapkan.

Alat dan Bahan:
- Kaitan anting
- Benang sulam atau benang jahit
- Ring
- Jarum 9
-…

Kisah Kesah

Ha to the lo. Hallo.

Tulisan terakhir di blog ini ditulis pada Februari 2016. Satu tahun lalu. Gue emang udah jarang nulis, jarang banget. Gatau kenapa. Tidak ada hal menarik di dunia ini. hm

Jadi, ceritanya adalah baru-baru ini gue test mbti-an lagi kan. Berapa tahun lalu ( dua kalau gak salah), dari tes itu gue adalah seorang INTP. INTP apaan? Google aja lah ya.
Nah, beberapa minggu lalu, gue iseng aja tes lagi kan di internet eh dapat hasil INFP-T. Apa itu INFP? Google lah.

Terus gue merasa.... wah this is so me. Dan ternyata mungkin aja emang kalau hasil tes beda-beda. ywdl ya
Sebenernya, tau karakteristik diri sendiri itu sangat ngebantu buat mengerti diri sendiri dan menentukan karir yang sesuai. Kayaknya.
Denger-denger, di suatu negara (gue lupa apaan) ada test mbti untuk rekrutmennya. Wah ya kan jadi sesuai kalo dia mau hire orang. Profiling gak sih namanya tuh. Kalo di Indonesia tesnya masih yang begitulah. Tapi ada juga sih yang pake personality test gitu. Biar pas dan sesua…

In a pond

Halo 2016!

Dan... udah bulan Februari. Yasudah.
Aku mau cerita apa ya. hahaha

Barusan aku baca gimana caranya jadi content writer yang baik. ha ha ha Isinya bagus aja. Isinya tips yang amat berguna yang kadang emang terlewatkan dalam pikiran gue. Aku udah bookmark alamatnya, jadi kalau lupa, aku harus baca itu biar kembali ke jalan yang benar.

Kok aku jadi pakai aku...
Hmm

Sebulan lalu, ketika gue menunaikan kewajiban untuk mencari pekerjaan yang bener, gue agak tertohok karena gue nulis gue suka menulis karena katanya, "menulis itu hal kreatif loh, sedangkan pekerjaan ini saklek, rutin, ya gitu-gitu aja isinya."
Terus aku terdiam. Aku bilang aja, "Aku bisa. Sama saja kan kerjanya depan komputer jugaaaaaa"
Tentu aja jawabnya gak kayak gitu sih, lebih halus dan sopan (menurut gue). Terus diterima gak? Enggak. ha ha ha Sudahlah.
Mbaknya tahu kalau aku gak sesuai disana. Yaudah. Kita cari lagi.

Gara-gara itu, gue pun mulai menulis lagi. Ya paling enggak, gue mulai me…

Six Flying Dragon (On Going)

Image
Ini historical drama pertama yang berjumlah 50 episode yang gue ikutin karena biasanya gue menolak untuk menonton drama yang episodenya lebih panjang daripada umur gue--terlebih lagi ini period drama.

Six Flying Dragon ini mengkisahkan tentang.... bagaimana peralihan dari Dinasti Goeryo hingga Dinasti Joseon dibentuk. Enam tokoh utamanya adalah Lee Seong Gye, Lee Bang Won, Jung Do Jeon, Boon Yi, Ddang Sae, dan Moo Hyul. Tiga tokoh pertama itu tokoh nyata dan ada dalam sejarah, sementara 3 lainnya adalah karangan penulis. Jadi ini ya ada campuran antara sejarah dan fiksinya.

Enam Naga Terbang




Familian dengan wajah diatas? Wajah-wajah yang menghiasi layar drama di korea di tahun 2015.

Hal menarik dari drama ini adalah..... gue enggak bisa berhenti nonton sampe akhirnya mentok harus nunggu minggu berikutnya. Sebagus itu. Padahal sebelumnya gue engga ada keinginan untuk nonton sama sekali mengingat berat isinya dan panjang episodenya. Cast-nya pun gak bikin gue tertarik-tertarik amat,…