Random Dear D!

Sabtu, Januari 14, 2012

Sedikit tulisan random. Ceritanya sih beberapa tahun lalu sebelum kisah Dear Deara terbentuk. Ini cuma sepenggal dan emang uma sepenggal. Gak akan nambah. haha iseng aja sih ini udah tahun 2011 gue bikin. Lihat aja berapa cewek yang udah deket sama Rei dimasa sekolah menengah.

haha

****

“Putus de gue sama Dista.” Ujar rei sambil mendrible bola basket sebelum mencoba memasukkan ke dalam ring.

“Kenapa? Kok putus? Kan kamu sayang sama dista.”

Rei melempar bola ke dalam ring-nya, “Gue bosen disuruh kesana kemari sama dia, tiap hari minta jalan-jalan. gue pengen main basket aja susah. kalau sayang gak musti pacaran kan? Kita aja gak pacaran.”

“Hah? Emang kamu sayang sama aku?” Tanya deara polos.

Rei menatap deara bingung kenapa deara pake nanya hal yang jelas begini, “Iyalah. Lo kan sahabat gue, de. Ya gue sayang lah sama lo. Lo emang gak sayang ya sama gue?”

Deara langsung garuk-garuk kepalanya yang gak gatel, setahu dia kalau sepupunya yang udah pacaran sih bilang sayangnya pasti kepacarnya—ke temennya deara belum denger. Paling juga sering dengernya ayah sama bunda bilang sayang ke dia. Makanya deara gak ngerti gimana rasa sayang selain kepada keluarga, lagipula deara masih terlalu muda.

“Kenapa de?”

“Aku gak ngerti rei. Aku kalau bilang sayang pasti ke keluargaku aja, kamu kan bukan keluarga aku.”

“Yaaah,” rei menghampiri deara lalu merangkulnya dengan amat brotherly, “Yaudah anggep aja gue keluarga lo, biar lo sayang juga sama gue.”

“Hah? Bisa emang?”

Rei nyengir, “Bisalah. Apa sih yang gak bisa de di dunia ini.”

“Oooh gitu..” deara manggut-manggut.

“Polos banget kamu de..” rei langsung mengacak-acak rambut deara lalu tertawa keras melihat deara marah-marah rambutnya di acak-acak.

***

“Gimana sama anggun?” Tanya deara.

“Merenggang.” Sahut Rei santai sembari mainin rambut panjangnya deara yang terurai asal padahal dia lagi ngerjain tugas, tapi tangannya gak bisa diem aja. Sama deara udah dilepasin dari rambutnya tetep aja ujungnya juga tangan rei disitu lagi padahal udah dipegangin tuh tangannya sama deara.

“Kenapa? Kok renggang? Katanya sayang, masa belum jadian udah jauh.”

“Justru itu baguslah sebelum jadian udah renggang, dia bawel banget. Gue pusing, dia marah-marah terus kalau gue mau manjat. Sayang sih sayang tapi kalau sayang gak musti pacaran kan? Kita aja gak pacaran.”

“Ya kita kan sahabatan, rei. Sayangnya kan sayang sahabat.”

“Kata siapa? Sok tau ah kamu.”

Deara bingung sendiri, “loh? Kan kamu yang bilang waktu itu. Karena aku sahabat kamu, makanya kamu sayang aku. Iya kan?”

“Kalau sayangnya lebih dari sahabat gimana de?” pancing rei.

“Hmmm..” deara tersenyum, “kaya keluarga kan? Kamu waktu itu bilang ke aku gitu.”

Rei akhirnya menyerah, dia tersenyum simpul lalu mengacak-ngacak rambut deara, “Iya deh. Kamu masih aja yah polos.”

“Rei ah!! Rambut aku!!” seru deara bete.

Rei lalu tertawa melihat ekspresi deara yang bete digangguin.

***

Note: agaknya sih aneh.. tapi siapa peduli haha

You Might Also Like

0 komentar