HKAD 2013

Sabtu, Maret 30, 2013

yeay. Let's talking bout Forest Day and World Water Day.

translator..
Haha! HKAD tahun ini, dilaksanakan tanggal 24 Maret 2013. Kalau hari peringatannya sih udah 2 harian--gue lupa tepatnya. Google it. Okay? haha!
Pada tahun ini, sosling HMKV memang mengadakan event insidental lagi. Namun, kali ini beda sekali dengan tahun sebelumnya. Kalau tahun kemarin kita orasi dengan anak-anak SD di kampus dan pengenalan biopori, tahun ini kita turun langsung untuk pembuatan lubang biopori. Hmmm.. Lubang Biopori itu apa? Google lagi saja ya. Saya lagi kurang niat panjang lebar--so sorry :(
Ada 4 perumahan yang menjadi sasaran tim untuk dibuatkan lubang biopori yaitu Laladon Indah, Pagelaran, Yasmin, dan Ratu Endah. Kebetulan saya kebagian di daerah laladon bersama 12 orang lainnya. Dengan dibekali alat biopori, semen, pasir, sekop dan ember.. kami menyebar mahasiswa di perumahan tersebut. It was really fun--in the beginning! haha Capek juga lama-lama bikin lobangnya.

masterpiece!
Mau tahu bagaimana membuatnya? Google lagi ya, pejalan kaki :)
Beruntungnya, di laladon mendapat sambutan hangat dari Pak RT dan warganya. Mereka ikutan senang karena dibuatkan lubang biopori. Sama-sama pak, kami juga senang bisa bantu warga! :) Bahkan pak Rt juga menanyakan alat itu membeli dimana..

Setelah lelah dengan biopori, aksi dilanjutkan lagi ke pusat Kota Bogor. Dimana? Yes, It's Kujang. Saya sebenernya tidak terlalu menikmati moment itu karena sakit kepala kambuh. Tapi.. kalian semua keren! Aksi bagi-bagi stiker dan orasi di lampu merah bener-bener luar biasa. Kita berhasil dapat perhatian pengendara motor dan mobil! Yeay Selamatkan air sebelum harga air lebih mahal daripada harga bawang! haha!
view from the top
orasi
read!
Congrats ya HMKV dengan HKAD tahun ini. Terimakasih sekali pada pihak yang telah membantu sehingga acara ini terlaksana. Tahun depan udah gak bisa gila kaya begini lagi :D
mahasiswa :p
ttyl!
@tikarachmania. 30 Maret 2013

You Might Also Like

0 komentar