Hello panda~

Senin, Februari 13, 2012

Hello world~ gue udah kembali lagi nih ke kota hujan dari perantaun pinggir pantai selama seminggu. hehe lumayan kulit jadi nambah eksotis, badan nambah gemuk, teman semakin dekat, dan pengalaman baru yang belum ada tandingannya. Kalau boleh bilang sih ini pengalaman lapang gue terlama bro.. yah lebih kurang 7 hari 6 malem-an di Sukawayana. Rekor sebelumnya masih dipegang oleh Pendidikan Dasar Salam Risgabo selama 5 hari 4 malam. hehe

Apa sih yang gue lakukan disana? Oke jadi ini adalah salah satu program kerja dari himpro kshe--yah seperti yang udah gue post sebelumnya, ini adalah acara Rafflesia. Disana kami mengeksplorasi flora, fauna dan ekowisata kawasan Cagar Alam dan Taman Wisata Alam Sukawayana serta Cagar Alam Tangkuban Perahu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Yah buat nepenthes, ini adalah kali pertama turun lapang bareng kepengurusan Himakova.

Untuk Catpernya.. tunggu aja ya kalau gue gak males, yang jelas gue gak akan cerita teknisnya gimana, gue mau cerita yang lucu-lucu aja ah dari sana. hehe Banyak hal baru kok yang bisa didapetin--salah satunya yah pengalaman lapang. Biar kata sering mondar-mandir ke alam tapi yang ini agak beda karena kita harus 'ngejar' satwa, bro. Menurut gue sih beda aja sama yang biasa gue lakuin kalau lagi dilapang. Kalau dulu cuma nyari tenang, keindahan, dan keunikan alam, sekarang nambah lagi jadi keanekaragaman flora dan faunanya. Beda banget dah pokoknya setelah belajar dendrologi dan sebelum itu beda. Dulu cuma tau ini pohon eh sekarang bisa iden dikit dan ngira-ngira ini pohon sukunya apa. Sejauh yang gue alami sih lumayan menyenangkan kok, apalagi kalau berhasil melihat dan menemukan satwa yang dicari. beuuuh.. rasanya emang puas bro. Nanti deh rasain sendiri gimana asiknya pengamatan satwa. haha

yah jadi panjang.. yaudah gue ciao dulu. besok kuliah pagi haha

You Might Also Like

0 komentar