Kilas balik 2010

Senin, Januari 03, 2011

Gue mulai tahun ini dengan agak kebodohan mungkin yah karena gue nekat pulang tengah malem dari rumah illy habis tahun baruan kayaknya. Hahah tapi yaudahlah udah berlalu juga.
Banyak hal yang gue alami di tahun 2010 ini. Kalau gue ceritain satu-satu pasti jadinya akan sangat panjang heheh cukuplah baca notes dan blog gue aja ya ;)
Di tahun 2010. Gue mengalami hal-hal yang baru terjadi sekali dalam hidup gue. Salah satunya adalah lulus SMA. Di bulan juni gue resmi lulus dari SMA Negeri 3 Bogor. Awalnya seneng-seneng aja gue akhirnya bebas juga dari seragam dan segala pelajaran ngebosenin. Hahaha tapi ternyata.. hidup gue baru dimulai habis gue lulus SMA. Yah mungkin ada yang sependapat sama gue bahwa lulus SMA itu sangat menyenangkan tapi menemukan universitas untuk kuliah itu sungguh butuh perjuangan? Hahah itulah yang gue rasakan. Di tahun yang sama, gue harus berjuang dari satu test univ ke test yang lain demi menggapai cita-cita gue—oke gak muna deh tujuan utama ya untuk nerusin sekolah—dan saat-saat itu justru lebih menegangkan daripada nunggu pengumuman UN.
Di tahun 2010 tepatnya di bulan mei akhirnya gue keterima disalah satu institut negeri di bogor—ah gue rasa emang satu-satunya.hehe ketebaklah gue keterima dimana. Gue diterima di jurusan yang awalnya bener-bener udah gak berharap lagi—gue anggap itu sebagai suatu anugrah ajalah. Gue tersesat tapi mungkin tersesat dijalan yang benar. Hihi
Di tahun ini umur gue 18 tahun—duh ternyata udah mulai berumur aje gue—dan gue masih sering aja dianggap anak kecil. Oh my god. Bisa gak sih orang gak nyinggung soal tinggi badan gue yang kaya anak SMP? Kalau kata Britney sih.. I’m not a girl.. not yet a woman. Hehehe
Disetiap perjumpaan pasti harus ada perpisahan… di pertengahan tahun kemarin gue harus berpisah dengan anak-anak SMA gue.. junior, OB, guru, kantin. Ah all about HS stuff deh. Yah kalau gue renungi terus lama-lama suka sedih inget dulu-dulu masih SMA kayanya gue begini begitu.. tapi kalau disuruh ngulangi masa SMA, gue gak mau. Cukuplah masa SMA gue sekali—3 thaun seumur hidup. Udah cukup banget kok.
Awal juli gue mulai tinggal diasrama dan mulai hidup baru sebagai anak kuliahan. Seneng sih dapet temen baru se Indonesia tapi kok yah rasanya gue gak suka di asrama yang rewelnya ampun. Gue sebagai anak baik hati yang penurut pada awalnya mengikuti segala hal yang ada sangkut paut sama kehidupan asrama, tapi gue merasa sangat gak cocok sama gaya hidup gue yang serba suka-suka gue hehehe pada akhirnya gue hanya ikut kegiatan yang mau gue ikutin karena gue gak suka dipaksa. Cukup men. Gue rasa umur 17-18 udah berhak dong ngatur kehidupannya sendiri. iya kan?!
Akhir tahun, gue sempet berkonflik dengan orang rumah. Ah udah biasa. Gue udah faham tabiat keluarga gue yang keras kepala semua. Gue ngerti soalnya kan gue nurunin sifat mereka. Hh
Tahun ini gue berharap ada yang berubah dari sikap gue. Oke gue berhasil sedikit tapi gue gak tau itu bakal lama atau gak karena gue moody.hmmm
Tapi ditahun mendatang, gue ingin ada perubahan dalam sikap gue supaya jadi lebih dewasa. Gue harus bisa control emosi, mental gue kuat. Harapan gue ditahun depan gak muluk-muluk deh, gue ingin yang terbaik aja buat diri gue dan orang lain. Kalau emang jurusan gue sekarang yang terbaik, akan gue jalani dengan hati ikhlas—tapi berproses ya. Dan semoga gue bisa liat hari esok yang lebih cerah dari hari ini. ;)

Cheers,

Tika 311210

You Might Also Like

0 komentar