Cara Beli Domain di Rumahweb

Minggu, Juni 03, 2018

Beli domain bisa lewat website seperti rumahweb, domainesia, dewaweb, dll. Sebelum beli domain dan hosting, gue membandingkan harga dan fitur apa yang terdapat di dalam paketnya. Beli domain murah itu susah-susah gampang. Susahnya, nyari yang beneran murah gak ada biaya tersembunyi. haha Karena gue rakyat misqueen, gue tentunya nyari promo domain murah.

Beberapa bulan lalu, gue sempet galau sebenernya mau beli domain com murah, beli domain gratis hosting, beli hosting gratis domain, beli domain gratis, atau beli hosting gratis. Akhirnya, gue memutuskan beli domain untuk blogspot personal.

Pertimbangan cuma beli domain aja adalah karena gue pengen belajar ngelola personal blog ini, sayangkan kalau udah bayar mahal banget terus isinya gak ada karena gue males. Ada hosting gratis dari blogger yaudah dimanfaatkan saja, nanti kalau ingin migrasi ke wordpress baru deh beli hosting.

Cara beli domain di rumahweb

Setelah berminggu-minggu galau, akhirnya gue memutuskan beli domain website di rumahweb. Cara beli domain di rumahweb adalah
  1. Kunjungi website rumahweb
  2. Register akun dulu, dengan data diri yang benar. Kalau udah register dan terverifikasi, lanjut klik home.
  3. Ketik nama yang pengen kamu beli di kotak merah




  4. Nanti muncul daftar domain yang tersedia seperti di bawah ini



  5. Pilih yang mana yang mau dibeli, lalu centang.



  6. Scroll sampe ke 'Pilih Paket Layanan', lalu pilih mau beli hosting juga atau beli domain saja. Karena gue beli domain aja, maka gue klik 'beli domain saja'. Kalau mau beli hosting juga nanti tampilannya seperti ini





  7. Scroll lagi ke 'Informasi akun dan biling'. Ada pilihan metode pembayaran, tinggal pilih aja sesuai bank. Lalu di bawahnya ada pertanyaan 'Apakah mau fraktur pajak atau ga?' Ya tinggal pilih ya atau tidak




  8. Scroll ke bawah lagi ada jumlah total pembayaran yang harus dibayarkan, kalau sudah setuju klik centang, lalu checkout.



  9. Setelah itu nanti ada detail invoice kemana harus bayar, berapa yang harus dibayar dsb.
  10. Yaudah tinggal bayar deh 
  11. Kalau sukses bayar, nanti akan ada e-mail bahwa domain yang kamu beli telah aktif
  12. Selamat! sekarang kamu sudah punya domain baru uwuwuwuw

You Might Also Like

0 komentar