Review Bardi Smart IR Remote

Jumat, Desember 11, 2020

Setelah mencoba Bardi Smart Light Bulb, kali ini gue juga coba Bardi Smart IR Remote nih. Dari namanya sudah ketahuan ya kalau ini adalah remot infrared, tapi smart. Hah gimana? Jadi, si remot ini bisa untuk semua perangkat di rumah asal device terpasang dan terkoneksi dengan internet. Alat yang bisa pairing dengan Bardi Smart IR Remote ini di antaranya adalah TV, TV Box, AC, Kipas, STB, DVD dan lainnya.

bardi smart ir remote


Cara Pasang Bardi Smart IR

 

Bardi Smart IR Remote ini beda dari remot biasa. Kita bisa kendalikan perangkat rumah yang ada dalam jangkauan infrared. Jadi, kalau mau menyalakan TV, AC, TV Box atau barang lainnya juga bisa dari ponsel. Pemasangan device cukup mudah, simak cara pasang Bardi Smart IR Remote dan tipsnya:

1. Pasang Bardi Smart IR Remote

Di dalam kotak itu ada device Smart IR Remote, adaptor dan kabel USB. Pasang device ke usb dan adaptor, lalu hubungkan ke listrik.

perangkat bardi smart ir remote


2. Download aplikasi Smart Life 

Unduh aplikasi Smart Life di PlayStore atau AppStoreNah, kalau sudah punya aplikasi Bardi smart app sebenarnya bisa juga add device di sini tapi produknya terbatas hanya untuk Bardi. Kalau pake Smart Life, banyak merek lain juga.

3. Pairing Smart IR Remote Bardi

Setelah aplikasi terpasang, saatnya pairing Smart IR Remote ke aplikasi. Ini pakai contoh ke aplikasi Smart Life ya, jadi kita ke add deviceOther Universal Remote Control. Nanti ada panduannya dan kita tinggal ikuti aja. Tekan remot Bardi selama lebih kurang 5 detik, atau sampai lampu indikator berkedip cepat. Ingat, berkedip cepat. Setelah itu centang di aplikasinya dan tinggal tunggu terpasang deh. Untuk pairing, pastikan internet menyala.


4. Tambahkan Perangkat

Setelah Remote IR berhasil ditambahkan ke aplikasi, kita bisa langsung tambah perangkat untuk ditambahkan. Nanti ke Add Remote Control lalu tinggal pilih mau tambah TV, AC, TV Box, dan lainnya. Kemudian pilih merek, dan nanti di layar akan muncul remote-nya. Bisa dicoba deh cari yang cocok dan berfungsi. Jadi, nanti tinggal tes remote-nya berfungsi atau nggak, kalau nggak berfungsi, klik next untuk pilih remote lainnya. Gampang banget sih sebenarnya tinggal ikut panduan aja.

add device smart remote bardiadd device smart remote bardi


Catatan:

Untuk terus menggunakan universal remote, pastikan device Smart IR Bardi terhubung dengan listrik dan internet. Kalau pada mati, ya tentu mati dong. Lalu pastikan semua perangkat masih dalam radius infrared, kalau bisa jangan ada penghalang.

Keunggulan Bardi Smart IR Remote

 1. Bisa untuk segala perangkat

Pakai aplikasi Smart Life bisa pilih berbagai perangkat dan merek. Yang penting listrik dan internet lancar.

2. Bisa atur otomatis

Jadi, ini bisa diatur kapan nyala dan mati.

3. Bisa mengendalikan beberapa perangkat dalam satu aplikasi

Kalau mau menyambungkan TV, AC, Kipas, atau STB dalam satu ruangan ya bisa banget. Tinggal dipastikan aja listrik, internet dan nggak ada penghalang infrared. Kalau misalnya kita pasang device di luar tapi mau nyalain TV di kamar, nggak bisa kalau ada tembok penghalang. Ini sudah gue coba nih.


Buat gue, yang jadi keunggulan dari Smart IR ini ya bisa digunakan untuk semua perangkat di ruangan yang sama. Semua bisa dikontrol dari HP, jadi cukup berguna, nggak perlu pusing cari remot ini itu apalagi kalau remot sering lenyap disembunyikan setan. haha 


Baca Juga: Review Bardi Smart Light Bulb


Di mana bisa mendapatkan Produk Bardi Smart IR Remote?

 

Kalau mau cari perangkat rumah lain yang mendukung smart home, bisa kunjungi Bardi. Nah, misalnya mau beli juga bisa langsung cari di sini

 

Kalau misalnya mau mulai pakai ekosistem smart home, mungkin bisa coba pakai remot universal ini. Device-nya kecil, nggak makan tempat banyak dan kek satu untuk semua gitu. 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Bagus banget produk ini, kupakai semua

    BalasHapus
  2. Kenapa ya perangkat yang ditambahkan selalu offline setelah mati listrik? Saat ditambahkan lagi bisa ngeremote, tapi statusnya offline dan gak bisa atur jadwal kalo offline, Jadi walau ditambahkan tetep offline

    BalasHapus