Review Bardi Smart Light Bulb

Senin, Desember 07, 2020

Hai, kemarin gue coba pakai produk smart home yaitu Bardi Smart Light Bulb 9W-RGBWW. Untuk bisa nulis ini, tentu aja dong gue sudah coba beberapa hari ini biar dapat experience-nya karena yang namanya teknologi dibuat untuk bisa mempermudah, bukan?

review bardi smart light


Cara Pasang Bardi Smart Bulb

Ya sebenarnya sama aja kayak masang lampu biasa, tapi kalau mau bikin ini jadi lampu pintar, kamu harus konek WiFi. Menurut gue, pairing lampu ke aplikasi lumayan mudah karena sudah ada panduannya. Tinggal ikutin aja kertas panduan di box dan selesai. Tapi kalau masih bingung, baca lagi deh sekalian ada catatan yang bisa kamu perhatikan:

1. Install aplikasi Bardi Smart Home di Playstore atau AppStore lalu register. Sambil nunggu aplikasi terinstal, pasang lampu dan pastikan sudah terpasang dengan benar.

2. Setelah aplikasi dan lampu terpasang, mari mulai pairing. Buka Bardi app, lalu pilih add device, pilih Smart Bulb yang sesuai dengan lampu yang kamu punya.

add device bardi


3. Nyalakan saklar lampu lebih kurang 5x sampai bola lampu berkedip cepat. Pastikan kedipannya cepat ya, lalu tunggu sampai berhasil lampu sukses ditambahkan di app. Catatan: Untuk pairing, harus konek ke WiFi

4. Selesai. Kamu bisa atur lampu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Untuk tetap menggunakan mode smart lamp, saklar harus tetap menyala, ya. Kalau saklar mati, ya nggak  berguna.

Keunggulan Bardi Smart Light Bulb
 

1. Atur Tingkat Kecerahan (Brightness)

Menurut gue fitur ini berguna sih. Kadang kalau lagi buka HP terus lampu terlalu terang jadi agak nggak nyaman gitu kan, nah, ini bisa diatur mau seberapa terang. Ada pengaturannya juga kalau misal kita lagi mau baca buku, belajar, kerja atau santai biasa aja.

2. Ubah Warna Lampu

Kalau pakai yang RGBWW, jadi bisa ubah warna lampu sesuai spektrumnya gitu tinggal geser-geser aja di aplikasi. Ini sudah gue cobain gitu ubah warna dari merah sampai ungu.  Kalau mau yang biasa aja juga ada sih, tinggal pilih white dan itu juga masih bisa atur mau yang terang benderang atau agak kuning. Gue sih pakenya yang biasa aja dan agak di tengah gitu, nggak kuning tapi juga nggak biru. Kalau warna-warni gitu mungkin enaknya sambil streaming konser gitu biar berasa. Hahaha Ini belum gue coba, nanti deh gue coba.

bardi smart light


3. Bisa bikin jadwal

Jadi, dengan fitur ini lo bisa atur kapan mati atau nyala. Bisa juga diatur sesuai kondisi di sekitar.

4. Bisa pake Google Assistant, Amazon Alexa atau SmartThings Samsung

Gue punyanya Assistant, jadi ya dicoba itu aja ya. Gue kan suka malas gerak dan kalau sudah waktunya nyalain lampu, gue tinggal pake Asisstant terus bilang “turn on the light” langsung deh lampu menyala. Hahaha Ini sih sebenarnya yang paling gue suka. Untuk pakai Assistant ini kayaknya harus install Google Home dulu biar bisa tinggal ngomong. Sebelum pakai lampu ini, gue sudah pakai Home, jadi, habis install di Bardi app itu gue langsung coba link ke Home. Hehehe

bardi google assistant


4. Compatible di Android dan iOS

Ini nggak usah dijelaskan sih, pokoknya bisa dikontrol semua dari ponsel.


Di mana bisa mendapatkan Produk Bardi Smart Home?

 

Kalau mau cari perangkat rumah lain yang mendukung smart home, bisa kunjungi Bardi. Nah, misalnya mau beli juga bisa langsung cari di sini.


Gue baru pertama ini coba smart bulb alias lampu pintar, tapi gue cukup suka dengan produk Bardi ini soalnya bisa mempermudah gue yang mager. hahaha Pengaturannya mudah banget dan bisa dikendalikan dari smartphone

Rumahnya Han Ji-Pyeong sudah pakai ekosistem smart home lho, nggak apa-apa kalau mau ikutan nyicil di rumah sendiri. Hahaha


You Might Also Like

0 komentar