Six Flying Dragon (On Going)

Kamis, Desember 17, 2015

Ini historical drama pertama yang berjumlah 50 episode yang gue ikutin karena biasanya gue menolak untuk menonton drama yang episodenya lebih panjang daripada umur gue--terlebih lagi ini period drama.

Six Flying Dragon ini mengkisahkan tentang.... bagaimana peralihan dari Dinasti Goeryo hingga Dinasti Joseon dibentuk. Enam tokoh utamanya adalah Lee Seong Gye, Lee Bang Won, Jung Do Jeon, Boon Yi, Ddang Sae, dan Moo Hyul. Tiga tokoh pertama itu tokoh nyata dan ada dalam sejarah, sementara 3 lainnya adalah karangan penulis. Jadi ini ya ada campuran antara sejarah dan fiksinya.

Enam Naga Terbang
Cheon Ho Jin - Lee Seong Gye
       
Yoo Ah-In - Lee Bang Won


Kim Myung-Min - Jeong Do Jeon


Byun Yo-Han - Ddang Sae (Lee Bang Ji)

Shin Se-Kyung - Boon Yi
Yoon Gyun Sang - Moo Hyul
Familian dengan wajah diatas? Wajah-wajah yang menghiasi layar drama di korea di tahun 2015.

Hal menarik dari drama ini adalah..... gue enggak bisa berhenti nonton sampe akhirnya mentok harus nunggu minggu berikutnya. Sebagus itu. Padahal sebelumnya gue engga ada keinginan untuk nonton sama sekali mengingat berat isinya dan panjang episodenya. Cast-nya pun gak bikin gue tertarik-tertarik amat, (karena awalnya gue gak tau siapa yang main) tapi karena gue penasaran karena kata orang bagus, jadinya gue coba lihat episode 1 dan.... woaaaaaah dari 6 naga, cuma 1 yang gue gak tau udah pernah nonton dramanya atau belum. Setelah gue cek, ternyata emang belom pernah sama sekali dengan satu naga itu. hahaha
Yang menarik lagi adalah... penulis ceritanya itu yang pernah nulis Jewel in The Palace, The Great Queen Seondeok, dan drama-drama period lain yang hits di korea---juga di Indonesia karena pernah tayang di tv ikan terbang.

Jadi, enggak ada salahnya kalau mau coba nonton ini drama, meskipun panjang tapi.... rame. Biarpun saat gue nulis ini baru sampai episode ke 22, tapi tetep menarik karena... gue penasaran gimana kelanjutan kisahnya menggulingkan Raja dan gimana proses revolusinya. Kalau politik, ya udah pasti ada politiknya. Gak tau sih yang mana beneran yang mana karangan. Tapi pokoknya... seru. Gue mau menyantumkan link untuk download atau nonton boleh gak ya? Banyak kok web streaming gratis yang merilis episode lengkapnya, jadi coba di googling aja. Kalau gue sih biasanya ke dramafire. Itu udah langganan gue.

Dan herannya gue gak peduli amat sama cinta-cintaannya. Menurut gue, gue malah lebih terenyuh sama kisah cintanya DdangSae-YoonHee. Perih banget liatnya. Dekat tapi terasa jauh. Sakit. Ekspresi Byun Yo-Han tuh duh... sakit banget kayaknya.

Akting aktor-aktrisnya sih belum ada yang mengecewakan sejauh ini.

Andai aja ada kisah sejarah indonesia di tv yang bagus, gue pasti nonton. Yang kerajaan-kerajaan gitu, tapi gak yang bikin asal-asal syuting sekarang besok tayang. Menyenangkan pasti belajar sejarah dari drama--asal gak banyak menyimpang dari kisah nyata. Atau minimal tema-nya kerajaan-kerajaan deh, fiksi juga gak apa-apa, asal gak ada efek-efek tidak menyenangkan muncul. hohoho

Terakhir, yang paling penting adalah meski judulnya six flying dragon, tapi enggak ada naga terbang kayak...
..
..
..
Bye.

K--

You Might Also Like

0 komentar