la..la..la...lightsaber~

Senin, Desember 07, 2015

Gue sempet bilang bahwa gue enggak mau nonton film yang ada alien-aliennya yang settingnya diluar bumi. Sampai kemudian, SM mengumukan kolaborasi antara exo x starwars. Iya sekarang ini SM deket sama Walt Disney Korea, jadi ya bisa ditebak lah.

Reaksi pertama gue adalah…. What is star wars? Except the lightsaber, I know nothing. Jadi, gue cuma mikir… oh yaudahlah. Gue mulai excited ketika video teaser-nya keluar karena ada KAI. OH MY KAI… biarpun keliatannya kok pesek ya, tapi yaudahlah gue udah pasti akan suka. Kemudian ada berita kalau yang ada di MV Cuma KAI, Sehun dan Baekhyun. Oh my God, my top 5. 1-3 is Kai, 4th is Baekhyun, and 5th is Sehun. Lalu muncul berbagai teori-teori kalau ‘Kai and Sehun are jedi, Baekhyun is Sith.’ Dan lain-lainnya. Gue Cuma mengerutkan dahi bingung. Gue enggak tahu siapa itu jedi, sith, dart vader.. siapa mereka? Hah Gue engga bisa nyambung dengan orang-orang. Gue enggak ngerti karena gue enggak pernah nonton star wars.

Dan.. promosi mereka berhasil. Mereka bisa bikin gue marathon nonton Star Wars selama 3 hari dari episode I – VI. Hahaha Marketingnya jago nih untuk menarik kalangan muda yang belom pernah nonton Star Wars jadi nonton. Disini ngomongin kalangan muda fans exo yah. Meskipun akhirnya isi MV nya ya cuma bertema Star Wars dan enggak ada nampilin Anakin, Luke atau Princess Leia. Dan enggak ada nampilin apapun yang nyambung dengan Star Wars. Yah pokoknya EXO banget.
Sebetulnya gue mau nulis tentang Star Wars-nya tapi merembet ke EXO. Krik.

Menurut gue pribadi, dari episode I – VI ini yah seru-seru aja sih. Gue nonton berurutan, bukan dari IV – VI ke I – III. Ngerti kan ya maksudnya? Jadi, gue enggak ngira kalau Anakin tiba-tiba berubah jadi Lord Vader. Soalnya gue selama nonton episode I ini bertanya-tanya mana Dart Vader? Ternyata dia belum lahir. Hh Yah gue cukup menikmati lah nontonnya. Kalau engga, mana mungkin gue tahan selama 3 hari?

Episode I – III ini masih kisah runtuhnya Republik, kisah Anakin Skywalker dan Amydala, runtuhnya jedi temple dan isinya, serta awal mula kekaisaran. Di 3 episode ini, menggambarkan galaxy far far  away yang masih berbentuk republic dan gimana Anakin Skywalker tumbuh kemudian menjadi Dart Vader. Jadi, kalau nonton episode IV – VI duluan (yang lahir tahun 1980an) ya pasti kenal Dart Vader duluan daripada Anakin Skywalker.

Episode IV-VI ini  era kekaisaran di galaxy far far away. Nah diepisode ini kisah anak-anaknya Anakin Skywalker dan Amydala yaitu Luke dan Leia. Kemudian… silakan ditonton sendiri lah ya gimana kelanjutannya.

Yah, lumayan abis nonton film ini ya gue jadi tahu apa itu jedi, sith, yoda, dart vader, dll. Yang menurut gue lucu itu adalah interaksinya si R2-D2 dan C-3PO. Robot dan android yang pinter dan kocak. Gue engga bilang ini bagus atau engga, soalnya yah gue engga ngerti apa-apa. Kalau dari segi penonton, ya gue bisa bilang ceritanya sih seru, bisa bikin dunia sendiri, yaitu dunia Star Wars. Makanya mungkin banyak yang jadi fans selama puluhan tahun.

Yah tapi berantemnya kurang wow menurut gue. Abisnya tinggal clang cling clang pake lightsaber mati. La..la..la.. la.. lightsaber~

Exo - Lightsaber

You Might Also Like

0 komentar