DIY: Simple Tassel Earrings

Minggu, November 05, 2017

Hola.

Beberapa waktu lalu, tangan gue gatel banget pengen buat sesuatu. Menulis gue bosan, ngerajut gue bosen, ngedit video bosan, ngedit foto bosan, scrolling twitter juga bosan. Akhirnya, gue kepikiran kalau gue belom pernah bikin aksesoris. Dari dulu cuma ngomong doang pengen bikin aksesoris tapi belom kesampean. Maka dari itu gue memutuskan untuk bikin aksesoris aja. Aksesoris yang terpilih adalah earrings.

Kenapa?
Soalnya yang simple dan harganya bisa gue jangkau nampaknya baru ini. hahaha

Hal pertama yang gue lakukan adalah cari inspirasi. Gue mau bikin anting kayak apa sih?
Lalu gue inget kalo tassel gitu-gitu kayaknya hits, yaudah gue mutusin untuk bikin tassel earring aja. Setelah tau apa yang mau gue buat saatnya siapin alat dan bahan.Oh, sebelumnya juga cari tau dulu gimana cara membuat aksesoris, khususnya tassel earring ini. Biar gak blank banget tau apa yang harus dicari dan disiapkan.

Alat dan Bahan:
- Kaitan anting
- Benang sulam atau benang jahit
- Ring
- Jarum 9
- Tang (kalau gak ada pakai gunting juga gak apa-apa asal hati-hati)

Bahan earring


Kalau mau beli online, ada beberapa website yang jual kok. Google aja. Gue beli di toko sih. Kalau di Bogor, ada toko namanya Rumah Mote yang letaknya di Pasar Anyar. Kalau dari stasiun, bisa jalan kaki ya lumayan lah. Kalau naik angkot 12 juga bisa sih. Letaknya di pinggir jalan dan ada papan gede kok, jadi tengok kanan-kiri aja kalau mau nyari dimana tokonya. Alamat lengkapnya juga ada sih di google. haaaa

Setelah lengkap bahannya. Mari mulai.
Pertama-tama, bikin dulu tasselnya. Caranya ada pada gambar ya

Langkah-langkah membuat tassel

Lalu mulai sambung tassel dengan ring dan kaitannya. Ini kreasi bebas aja sih mau dibikin panjang segimana. Setelah selesai ngerangkai, rapihin deh tassel yang masih berantakan. Terakhir, gue sisir deh benangnya. Tujuannya buat ngerapihin aja sih. haha
Gampang atau susah nih?
Keliatannya emang sederhana banget, tapi awalnya itu susah karena masih kagok haha Setelah percobaan ke 2 baru bisa dapet hasil tassel yang agak lumayan rapih. hehe

Tassel Earring Sedehana

Gue juga gak yakin sih ini bakal gue pakai atau enggak, tangan gue cuma gatel pengen buat sesuatu aja hehe Nanti pengen bikin lagi sih dengan desain yang beda. Tapi nanti, mau beli aksesori lainnya dulu hihi

Selamat berkreasi buat yang mau nyoba ya! Hehe

-K



You Might Also Like

0 komentar