Ini Indonesia

Senin, April 29, 2013

Draft lama yang gagal release karena malas lanjutin. haha
_____

Sabtu lalu, gue iseng-iseng beli peta Indonesia yang besar. Ya kali gue mau nyusun rute buat keliling Indonesia. haha Iya, gue memang suka geografi dari SMP. Gue senang memandangi peta untuk sekadar nyari ini itu dimana, gue senang menghafal ibukota negara-negara dunia. Dan sudah sejak dulu gue ingin keliling dunia. Makanya gak heran dulu gue getol banget mempelajari segala bahasa, tapi sampai saat ini yang nyantol di lidah cuma Bahasa Indonesia. Emang dasar lidah pribumi. Dulu gue suka geografi karena gurunya ngajarnya enak--tapi gue lupa nama gurunya. Maaf ya bu saya agak short memory syndrome tapi kalau muka ibu saya ingat kok.
Pelajaran geografi itu asyik menurut gue karena kita belajar geografi. haha Gue semangat banget kalau belajar geografi, sama halnya gue semangat belajar fisika.


Indonesia dimata gue
Dari zaman SD, kita sudah diajarkan letak geografis negara Indonesia. Itu loh yang bujur sama lintang, batas-batas negara Indonesia. Indonesia terletak di antara 6º LU – 11º LS dan 95º BT - 141º BT, antara Lautan Pasifik dan Lautan Hindi, antara benua Asia dan benua Australia, dan pada pertemuan dua rangkaian pergunungan, iaitu Sirkum Pasifik dan Sirkum Mediterranean.



Di mata gue, Indonesia itu.. ya Indonesia. Negara yang politiknya carut marut tapi masih banyak yang bisa dibahas daripada politiknya. Jadi, gue belum mau bahas politiknya. Gak ngerti ah daripada sok tau ntar bubar. haha
Indonesia itu luas banget kalau gue boleh bilang. Indonesia itu paling kaya keanekaragaman hayatinya. Segala macam ada. Dari segi wisata, pantai, laut, gunung, goa.

You Might Also Like

0 komentar