MSR

Senin, Agustus 22, 2011

Tepat tanggal 17 Agustus 2011, ceritanya hari itu adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66. Rasanya... agak gak berasa kalau hari itu 17-an. huhu

Dari seminggu sebelumnya, E47 lagi pada sibuk mempersiapkan MSR--maklum bisa dibilang ini adalah acara kami pertama kali sebagai panitia sejak menjejakkan kaki di kehutanan. Bisa dibilang, waktu yang kami miliki tidak cukup lama untuk membuat acara ini. Beberapa hari Selesai BCR barulah kepanitiaan dibentuk. Aslinya, itu masih hari libur karena orang mulai kuliah itu ya tanggal 15 agustus, tapi sebelum itu juga kita sibuk krs-an mondar-mandir ketemu dosen pembimbing sih jadi yaudahlah ya. Sambil menyelam minum aer dikit.
Jadi, kami dibagi--dipersilakan untuk masuk ke divisi sesuai minat aja. Sempet sih ada pembagian per-AK gitu, tapi ujungnya ya suka-suka lu dah mau berkontribusi di divisi mana. Gue sendiri kepalang berada di divisi Danus pasti surplus. Tadinya, s buntang gak tau mau masuk mana lah gue tarik aja die ke danus pasti surplus biar gue ada temennya. hehe Dan akhirnya.. di situ gue banyak kenalan dengan teman baru yang seru-seru.
Awalnya, karena kebanyakan anak E1, gue gak terlalu kenal deket sama mereka tapi lama-lama pada gila juga semuanya. Basecamp es buah itu di kosannya s jeri. Biasanya tim danus ngerjain segala macem jualan disitu. Dan biasanya cuma kita doang yang tau gimana proses produksinya yang agak kacau. haha Yaudah itu gak usah dibahas. Dengan segala daya dan upaya, tim danus berusaha untuk surplus demi membantu MSR. Akhirnya, ketika E olahraga bareng tanggal 13 Agustus, segenap tim danus membungkus makanan untuk berbuka puasa anak-anak 47 sebanyak 350 buah. Coba dibayangkan itu banyak banget ya apalagi pasukannya gak begitu banyak. hh Sebelum olahraga, tangan gue udah pegel duluan bawa bungkusan dari Bara 4 sampe gym. haha
Dari gym, makanan udah di distribusikan ke AK masing-masing. meski banyak yang protes, tapi yaudahlah ya ini kan demi kita-kita juga haha Lalu kami mobilisasi ke Dar Plaza, pemanasan, jogging kecil lewat LSI, push up, istirahat, lalu sharing nunggu magrib. Jelang adzan, kami ke Dar 1 disitu makanan udah keluar semua lalu adzan tiba kami buka bareng dengan menu yang sama juga. Bukan cuma 47 aja, tapi kakak-kakak juga buka barengan. Udah buka, barulah kita pulang. Tapi ternyata tim danus pasti surplus cuma surplus dikit dan makanan yang kami buat banyak sisa. kami berfikir bagaimana menghabiskan ini semuanya. Akhirnya di jualin lagi dari goceng 1, goceng 2, seribu 1 hingga gratis. haha Ya maklum gak laku. Tapi karena malam semakin larut dan semua juga lapar, akhirnya kami membagi-bagikannya gratisan kepada penjuru bara-bateng-radar. Maaf ya kalau ada yang terpaksa beli hehe yah namanya juga usaha. serulah hari itu.
Lanjut yah ke hari-hari berikutnya tetep jualan tapi ganti jadi puding. Selesai puding, tim danus udah jadi pengangguran lagi. Akhirnya, jadi kerja serabutan lah gue. Ngangkat aqua iya, nyuir-nyuir bantu tim acara iya, ngegalau iya, gabut juga iya. haha Kerjain yang bisa dikerjain aja dah pokoknya bantuin anak-anak lain. kesian.
Tiba pada hari H, gue malah ikut kumpul anak E1 yang mau nyiapin bukber. Pas mau ditagihin duit, bilanglah gue bukan anak E1. hehe ah yang penting kan kita sama-sama E. Niat hati cuma mau absen doang tapi ujung-ujungnya malah sampe jam 1 siang nangkring di dar bantuin anak-anak yang bikin properti rumbai-rumbai. yasudahlah ya ikhlas sekalian leha-leha juga nambah temen. Aslinya udah bosen itu dari malam sebelumna udah ngegaul bareng rafia.
Sorenya setelah berputih-putih, dateng lagi ke GU buat acaranya. Awalnya rada gabut nih secara tim danus udah gak ada tugas di hari H, jadi sebelum acara cuma nongkrong aja di deket arboretum. hahahihi ketawa-ketiwi acara pun dimulai oleh MC yaitu ade dan mon. Lalu blablabla sampai buka puasa tiba, bagi-bagi makanan dan pada sholat di GU. Entah gimana awalnya, gue dan yang tidak sholat lainnya ke konsumsi dan ujungnya bantu-bantu tim konsumsi yang lagi pada ngitung makanan. haha riweuh pisan pokoknya.
habis makan besar, acara terus dilanjutkan--gue lupa ngapain pas itu haha pokoknya gue lagi ngikut konsumsi yang makan di log lesehan. Setelah itu, ngobrol-ngobrol depan GU sama anak-anak mene--cuma gue sama dinah yang non mene. hahaserulah malem itu.
Buat gue, hasil itu bonus. Alhamdulillah banget acaranya sukses. 47 bisalah yah nunjukin tanggung jawab. Proses menuju itu semua yang lebih penting menurut gue. Karena, di acara itu, gue bisa kenal dengan banyak orang baru. dari yang tadinya cuma kenal muka, kenal nama, tapi disitu kita bisa ketawa-ketiwi bareng. Gak usah jauh-jauh dulu lah, dari yang satu angkatan aja dulu. Buat gue itu sesuatu. Yang tadinya gue gimana-gimana sama anak-anak, sekarang pandangan gue berubah. Anak 47 bisa lebih baik dari masa MPf kemarin. Itu yang gue lihat. Mudah-mudahan gak semu yahhhhhh kawan-kawan. Buat gue, kalian itu sesuatu. Paling gak, nanti kalian juga yang akan ngisi catatan-catatan indah di blog gue atau di buku catper gue. Mulai waktu itu, gue tersenyum, yang gue cari dari kalian sedikit tersingkap :3 ecieeeeeeeee

You Might Also Like

0 komentar