E

Sabtu, Agustus 20, 2011

Halo. Ceritanya sudah seminggu gue bebas dari pelajaran SMA dan benar-benar jadi mahasiswi. Mahasiswi E. Agak nerveous sih berada di lingkungan baru, tapi yah lumayan lah yah berkat BCR kemaren udah banyak yang tahu--oh tambahan kepo di facebook juga bisa menambah pengetahuan teman sejurusan. hehe
Kuliah pertama di hari senin adalah KSDAH. Memang sih belum kuliah beneran tapi lumayan lah yah hari pertama otak dibuat mikir tapi gue tertarik untuk mikir. hehe Bener deh kalau lo melakukan apa yang lo sukai, lo bakal ikhlas. alhamdulillah hari itu gue ikhlas kuliah hehe lalu di lanjut kuliah Ekologi SL . zzzz awalnya gue agak males apalagi aduh pasti nanti ada si reptil dan teman-temannya. Tapi ternyata--kayaknya lumayan asik juga meski dalam matkul ini kayaknya beneran dibutuhkan niat dan motivasi yang kuat untuk belajar. Paling gak harus serius lah dalam praktikum. tapi, begitu dibilang harus ngapalin nama-nama hewan gue langsung cengar-cengir bingung. Bener kan paling gak kita memang harus serius. yaiyalah tik! Jangan males ah tik!!!
Lalu di siang hari dilanjut pengarahan praktikum RAE. okeh dari namanya aja keliatan kalau ini matkul jalan-jalan. Tapi tidak saudara-saudara--karena ini banyak laporannya. Belum apa-apa udah ada tugas, nah tugasnya sih lumayan jalan-jalan yah enak tapi laporannya. Beda kalau gue jalan sendiri kan gue bikin catper sesuka mood, nah tapi kan ini engga. semua ada deadlinenya. Jadi harus gerak cepat dan gue gak boleh nunda.
Hari-hari selanjutnya diisi dengan PHH, PIKEL, Dendrologi, KKK, metstat. aduhai. Semester ini, gue ambil 22 sks yang terdiri dari 9 mata kuliah mayor dan interdep. Jadwal agak padet sih dan banyak waktu yang harus gue korban kan untuk nyari ilmu. itu resiko dan tanggung jawab. Gue berada disini atas keinginan gue sendiri, jadi gue harus konsisten. Ini semua bukan cuma tentang nilai aja tapi juga ilmunya men. Kerasa banget TPB agak orientasi ke nilai karena harus lulus dulu buat sampai di rumah baru ini. Dan berarti, sekarang gak boleh gue sia-siakan kesempatan ini. IP penting, tapi lebih penting ilmu yang bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar