dear deara 8

Rabu, Mei 18, 2011

udah lam nih gak posting dear deara abis pusying haha gak penting. lanjut!

****

Sehari.. dua hari dan ternyata berkat insiden kemarin Teddy jadi pede buat ngedeketin Deara. Dan Deara amat sangat terganggu karena Teddy beneran brengsek. Dia suka nyegat Deara kalau abis pulang kuliah, maksa ngajak jalan,dan ngegodain dia. Deara bener-bener gak nyaman. Coba kalau dia masih sama Rei, Rei pasti gak bakal biarin Teddy ngegangguin Deara. Tapi sekarang gak mungkin lagi.. Rei bukan pacarnya dan mereka juga udah lama gak komunikasi. Sekalinya Rei sms adalah pas.. mereka putus berapa bulan lalu. Aaaaaa nyiksa banget..

Sekarang dea lagi jalan menuju gedung teknik mau nyari Rei. Rei pasti ada dikampus. Deara gak tau harus minta tolong siapa lagi. Kebanyakan temen cowok yang dia kenal di jurusannya agak melambai semua jadi gak mungkin deh anak-anak mau ngadepin Teddy.

Belum sampai masuk gedung ternyata Deara udah liat Rei duluan di bangku taman fakultasnya bersama temen-temennya—Kunkun dan Sarah yang lagi bersandar di lengan Rei. Deara tarik nafas dalam melihat adegan itu sedikit berharap dia bisa ngegantiin posisinya Sarah sekarang.. dan itu Rei ngerokok? Sejak kapan?

Deara menghampiri mereka dengan langkah tergesa namun nampaknya Rei masih belum sadar sampai s Kunkun nunjuk Deara yang lagi jalan. Rei spontan melihat kearah Deara yang mendekat dan langsung nyuruh s Sarah duduk yang bener. Rei menyesap rokoknya sekali lagi, lalu begitu Deara udah deket langsung dia matiin.

“eh Deara.. tumben nyasar disini hehehe..”sapa Kunkun basabasi.

Deara tersenyum, “hai kun. Ngg ada perlu sebentar sama Rei.”

“oh. He’eh iya”Kunkun langsung narik s sarah pergi, “gue tinggal dulu deh mending kita ke kantin aja sar. Gue yang traktir.”

“hayu deh kalau ditraktir mah” sahut Sarah bersemangat meski awalnya dia bingung ada apa sebenernya.

Deara dan Rei sama-sama ngeliat kepergian Kunkun dan Sarah dulu barulah Deara duduk di bangku yang bersebrangan dengan Rei, “maaf Rei aku ganggu kamu. ngg..kamu tadi ngerokok?”

“iya. Tapi gak sering de.” sahut Rei agak gak enak. Karena sebelumnya Rei gak pernah ngerokok sama sekali. Bahkan waktu jaman SMA dan pada coba-coba, setau Deara Cuma Rei yang gak ikut kecanduan.

“sejak kapan?” tanyanya penasaran.

“baru-baru ini aja. Btw ada apa?”tapi tanpa nanya pun Rei tahu pasti bahwa ada yang gak beres jika dilihat dari raut mukanya Deara. Hal yang Rei gak sukai adalah kalau liat Deara gelisah. Rei langsung inisiatif duduk disamping Deara.

Deara celingak-celingukan dulu sebelum cerita ke Rei perihal masalahnya.

“kenapa sih kamu de?”Tanya Rei penasaran ngeliat gelagat anehnya dea, “cerita sama aku”

“Teddy. Dia ganggu aku terus dan aku gak nyaman. Dia tau aku sama kamu udah gak barengan.aku gak suka..”Deara langsung bercerita dengan suara agak berbisik biar gak kedengeran yang lain yang pada lewat abisnya tatapan orang-orang pengen tau banget kayanya. Dan Deara jadi gak nyaman.

“anak mana dia?” Tanya Rei tegas. Tampangnya udah gak enak banget.

“anak sini juga. Komunikasi. Aku gak mau ngerepotin kamu, tapi aku gak tau harus minta tolong siapa lagi buat ngomong sama dia bahwa aku terganggu akan sikapnya.”

Rei mengangguk paham. Sejurjurnya dia senang dan gak ngerasa direpotin. Dia senang kalau Deara membutuhkannya. Selama ini dia mau ngontak Deara tapi dia ragu Deara bakal membalasnya. Tanpa sadar, tangannya dan tangan Rei terpaut. Hal natural yang sering terjadi kalau mereka barengan.

“inget ya de, kamu jangan pernah sendirian lagi kalau ada dia deket-deket situ. aku sekarang gak bisa disamping kamu terus..”Rei menatap Deara tepat dimatanya, ingin rasanya dia ngelus kepala Deara sekadar nenangin dia. Tapi kayanya gak mungkin daripada Dearanya bereaksi yang gak Rei harapkan.

Deara gak bicara apa-apa selain mengangguk.

“kamu sms aku kalau dia ada. Besok aku tunggu di depan kelas kamu.”

Deara tersenyum, “thanks Rei.”

“anytime de.”

***

“dee..” panggil Rei.

Deara langsung menoleh lalu tersenyum. Rei bener-bener nepatin janjinya untuk nunggu depan kelas Deara. Rei keliatan ganteng kaya biasanya. Dan senyum boyishnya bener-bener bikin cewek terpesona sama dia.

“mana dia?” Tanya Rei. Tentu aja yang dimasud ‘dia’ adalah s Teddy ini.

Deara menggeleng, “gak tau. Biasanya dia ada dideket taman”

“yaudah kita kesana..”ajaknya sambil menggandeng tangan Deara. Deara memandang pertautan tangannya dengan Rei. Muna banget kalau selama ini Deara menghindari Rei dan mutusin dia padahal Deara masih sayang banget dan berharap dia masih bisa jalan bareng. Kali ini dia gak berusaha kuat nahan diri untuk deket Rei.

“itu orangnya?” Tanya Rei sambil nunjuk orang yang paling hebring diantara anak-anak ditaman. Yang keliatan paling playboy dan jelalatan.

“iya.”

Rei langsung mengajak Deara menghampiri s Teddy yang kali itu berstelan rapih banget kemejanya. Nampaknya keliatan orang berada tapi kok ya berengsek. Dan Teddy udah menduga kalau Deara bersama seseorang yang dia ketahui sebagai Rei menghampiri dia.

“lo Teddy?” Tanya Rei langsung masih agak santai.

“iye. Dan lo—heeem biar gue tebak. Lo adalah Rei s cowok rezklyn yang ternyata sangat mencintai gunung sampai lupa sama ceweknya—oh sekarang mantannya. Sori gue lupa.”sahut Teddy agak ngenye.

“siapapun lo jangan coba gangguin Deara lagi. Dia gak suka—dan gue juga gak suka lo ganggu dia. Lo cari cewek lain aja buat main-main tapi jangan dia. Ngerti?” kata Rei tegas amat sangat tegas.

“apa urusannya sama lo? Dia bukan pacar lo lagi. Biar dia yang ngomong sendiri kalau dia gak suka gue ganggu. Lo gak usah sok nyampurin hidup orang.”

Rei melirik Deara nyuruh Deara ngomong langsung. Daripada nanti dia malah berantem sam s Teddy. Rei lagi gak mood untuk ngehajar orang.

“Ted please jangan ganggu gue lagi.” Kata Deara.

Teddy agak kaget karena ternyata Deara berani ngomong gitu sekarang padahal sebelumnya Deara paling cuma menghindar doang. Dan Teddy cukup gentle untuk mundur soalnya dia juga gak mau cari ribut apalagi urusan sama keluarga rezklyn.

“udah jelas kan sekarang? Jangan pernah nongol depan Deara lagi dan gangguin dia atau gue akan turun,”tambah Rei. Dia langsung narik tangan Deara lagi pergi dari situ.

Begitu udah agak jauh, Deara langsung berbisik di telinga Rei, “thanks ya Rei. I really mean that.”

“anytime de.” dia mempererat genggaman tangannya lalu dia balas berbisik, “aku sayang kamu de sampai hari ini.”

Deara spontan menoleh lalu tersenyum. Dia membalas genggaman tangannya Rei.
****
note : oke jangan diketawain. agak cheesy gak sih?

You Might Also Like

0 komentar