review valkyrie

Rabu, Desember 08, 2010

Ehem jadi ceritanya adalah gue habis nonton valkyrie—ah entahlah nulisnya gimana hahaha
Menurut gue sih lumayan lah tom cruisenya ganteng hehehe oke kita gak akan bahas soal si tom, kita ulas aja filmya. Jadi film berdurasi 105 menit itu bercerita tentang kudeta terakhir dalam upaya percobaan pembunuhan Adolf Hitler sang legenda nazi itu. Namun sayangnya usaha milter yang diwakili colonel stauffenberg—ah entahlah gue ngarang aja tuh—gagal alias gak berhasil. Ok rencana valkriye yang pertama gagal karena sih hemmil—ah entah jugalah siapa namanya—gak ada dalam TKP. Akhirnya disusunlah rencana yang kedua tuh eh tapinya ya gitu selalu aja ada yang ngalangin—mulai dari pindah lokasi briefing lah blabla. Hingga akhirnya si colonel itu berhasil ngeledakin tempat briefing tapi ternyata gak cukup dahsyat dampaknya sehingga hitler selamat. Tapi sayangnya komplotan militer yang kudeta keburu nyebar kabar hitler tewas, valkriye mulai dilaksanakan tapi ditengah-tengah ternyata hitler masih hidup. Langsunglah disebar kabar bahwa dia masih hidup. Akibatnya terjadi keraguan diantara pasukan cadangan yang disuruh ngepung berlin soalnya mereka gak tau apa-apa taunya malah disuruh ngepung Berlin. Ditengah acara kudeta, telegram perintah penagkapan si colonel dateng bersamaan dengan perintah penangkapan antek-antek hitler tapi dengan segala cara taunya hitler berhasil membuktikan dia masih hidup meskipun belum bisa nampakin diri.
Dan akhirnya percayalah tuh pasukan cadangan dan berbalik dia mau nagkep si pengkudeta.dan akhirnya para pengkudeta di kepung dan ditangkap secara paksa. Mau gak mau. Resiko.dan saat itu juga mereka langsung ditembak mati.kejam emang,
Yah dari yang gue dapet sih gue bisa lihat betapa si colonel dan pejuang-pejuang lain yang coba ngebebasin jerman dari hitler itu pada dasarnya berjuang untuk tanah air mereka. Mereka rela ngelakuin apapun demi terbebas dari belenggu hitler yang luar biasa otoriter.dan di tiap tindakan pasti dikatakan ‘ini bukan buat lo. Ini untuk jerman’ geh rela berkorban banget gak sih buat negaranya sendiri.
Yah at least cukup menginspirasilah ini cerita. Pengorbanan, perjuangan, cinta tanah air dan gue cukup deg-degan juga nontonnya berharap hitler mati heheh tapikan nyatanya dia mati karena bunuh diri.
Mengenai kepemimpinan hitler sendiri gue belum begitu jelas mengenai sejarahnya—yah solanya gue gak tertarik sama perang-perangan. Yah paling tau sejarah hidupya hitler juga Cuma sekilas. Yang jelas dia orang berpengaruh pada masanya dan dikenal dengan kepemimpinan yang otoriter.
mungkin ada yang lebih kenal hitler gimana?

You Might Also Like

0 komentar