#1. LKG Gede okt-nov 2008.

Minggu, September 27, 2009

ini pertama kalinya gue hiking. ini termasuk perjalanan besar untuk gue.

Awalnya, gue sangat tidak diperbolehkan untuk mendaki gunung. Alasannya adalah takut hilang dan saya wanita. Gue dimarah-marahin, intinya gak boleh banget deh gue naik gunung apalagi gunung gede. Sampai akhirnya gue bilang kalo gue hanya menginap di bawah jaga tenda, dan gue maksa banget akhirnya izin didapet. Berangkat lah gue. Hari jumat. Kumpul di smanti. Waktu itu gue masih calon anggota, begitupun yang lain. Yang ikut LKG Gede adalah illy, cahya, gue, aisyah, dian, mawar, ken dan bang sobur. Kita semua exc bang sobur bertemu di smanti terus naik colt sampe pertigaan cibodas ongkos Rp 15.000,- dan dilanjut naik angkot sampai balai ongkos Rp 3.000,- . Sampe siang nunggu di warung samping balai sama bang ubay dan teh wisda yang emang nganterin dari bogor. Sekitar jam 1an tronton peserta baru pada dateng. Kita langsung registrasi ulang, akhirnya team dibagi cewe ikut seminar konservasi dan team cowok langsung ikut tronton menuju camp gn.Putri.
Sekitar jam 4an atau 5 ye gue lupa. Setelah seminar, langsung naik tronton dan menuju camping groundnye. Asli gue ngerasa capek banget kok ga sampe-sampe. Kesel. Mana belum makan lagi, grr. Sampe CG, gue terkaget-kaget liat tenda dome kita paling gede. Yang lain tendanya biasa aja, kita yang paling gede. Hehe thank you banget buat bunda dan keluarganya. Tendanya ada terasnya, jemuran, dan berkamar 2.
Akhirnya nyampe kita langsung beres-beres tenda dan brrr hujan pun turun disaat kami makan malam. Langsung deh heboh haha gue mawar santai aja diem daripada ikut heboh soal tenda bocor haha atuh pada panik. Diluar sana heboh pada kebanjiran, pas kami ditanya 'gmana bogor?' kami langsung jawab aman. Terus aja itu semuanya saling sahut-sahutan antar tenda 1 dan yang lain. Lucu dah kalo dengernya.
Kami diem aja ditenda, mau gmana lagi lah ujan asikan juga tidur mana dingin. Haha sekitar jam 2 ada yang manggil. gue gak tidur, gue suruh orang nyaut dan eh pas diliat bang sobur dateng. gak jadilah tidur semuanya pada melek padahal besoknya harus naik.
Day 2. Kirain semuanya naik, eh taunya ada yang ditinggal jaga tenda. Apaan banget deh ini. Dan akhirnya diputuskan team 1 : illy, aisah dan bang sobur. Team 2 : gue, ken dan dian.
Ditanya-tanyalah gue udah pernah kemana umur berapa, gue jawab umur gue 16 dan belum pernah kemana-mana. Shock gitu tuh orang. Jangankan die. Gue aja shock.
Okelah kita berangkat akhirnya. Baru sampe mana gue udah drop. Gile lu jalannya mantep. tangganya banyak ampun deh. capek banget padahal baru jalan bentar. gue keseringan berenti. Kaki udah sakit banget, undakannya tinggi-tinggi sampe nyium lutut mulu, jalannya nanjak mulu kaya gak ada jalan datar. Tapi emang gak ada s. Gue sempet nyerah dijalan udah gak kuat banget sampe gue bilang : udah dah lu duluan aja gue ga kuat banget.
Tapi setianya kelompok gue mau nungguin gue yang udah ngesot. Sampe akhirnya jalan datar. Udah ada suara orang-orang. kita foto bentar sebagai tanda udah sampe suryakencana. Dan taaadaaaaa jalan dikit depan mata ada hamparan pohon edelweiss yang begitu indah. gue nangis disitu sambil jalan nyamperin team 1. Gue inget temen-temen dibawah yang gak bisa naik, gue inget perjalanan melelahkan tadi. Cape, lelah gue terbayar sama indahnya surken, gue ga berenti nangis. Terharu men. Baru kali ini gue liat edelweiss eh gak mekar s tapi se engganya pohonnya gitu. Subhanallah, suryakencana itu indah banget-banget. Pohon edel dimana-mana. Terus tiba-tiba kabutnya turun, suasananya jadi lebih romantis dramatis dan haru haha asli dingin gitu tapi seru. Jadi lebih indah gmana gitu. Kita makan siang, salah s sebenernya ngemil. Abis cuma dikasih buras sama telor. Gak ada nasinya haha makan coklat, biskuit dan bikin video sebentar.
1 jam berikutnya kita turun, team 1 duluan. Kita belakangan.

Bersambung ya pegel.

You Might Also Like

0 komentar