Konser EXO : Exploration In Jakarta 2019

Senin, Desember 16, 2019


Gue sebelumnya bilang sama diri sendiri bahwa gue gak akan nonton EXO lagi sampai semuanya kelar wamil tahun--entahlah. Tapi dapat kabar kalau mereka bakal konser di Indonesia rasanya sayang banget untuk dilewatkan. Dengan niat gak niat, akhirnya gue berhasil nonton EXO tanggal 23 November 2019 kemarin meskipun banyak banget dramanya.

Mulai dari pertama ticketing diumumin, gue masih positif thinking bakalan dapat tiketya dengan berbekal pengalaman war Ed Sheraan kemarin. Namun, ketika hari H ticketing rasanya asdfghjkl banget karena susahnya minta ampun, Gue mengincar tribun T yang paling murah dan duduk. Dengan PD-nya gue gak ikut jastip seperti Azti. Gue beneran mikir ya barangkali rejeki dapat tiket. Harusnya sih gue sadar kalau gue ini gak hoki dalam apapun. Sudah beberapa jam dari jam ticketing dan gue belom dapat tiket hahahahahahahahaha Apakah gue menyerah? Tentu saja menyerah untuk dapat tiket.

Namun, perjuangan membeli tiket beum berakhir, gue masih terus mencari di twitter tapi sayangnya supply tidak sama dengan demand sehingga yang terjadi adalah peningkatan harga yang gak kira-kira. Susah banget guys nyari tiket EXO harga normal, segitu udah tribun T yang paling murah tetep aja jadinya mahal dan harganya gak masuk akal.

Sampai beberapa minggu setelah hari ticketing gue belum juga mendapatkan tiket. Cerita yang paling ngenes adalah gue sampai ketipu 2x. Gue keledai bukan ya? Masa jatuh di lubang yang sama. Kalau ditanya rugi atau gak, gue rugi tapi gak mau sebutin nominalnya, nanti kalian kaget. hahaha Gue udah ikhlas kok, semoga diganti dengan yang lebih ya aamiin.

Setelah ketipu 2x itu--yang kedua untungnya duitnya balik--gue udah pasrah aja gak nonton deh. Tiketnya susah banget coy, nonton di Malaysia pun kayaknya gak kepengen. Ada di Indonesia kenapa gue harus ke Malaysia? Iya gak?

Tapi kemudian keajaiban terjadi, salah satu teman gue yang bernama Wina yang hokinya emang gede dan berhasil dapat tiket hasil war sendiri--menjual tikenya kepada gue. Dia niatnya mau mengejak oppa Super Junior ke Thailand jadinya gak bisa nonton EXO. Tanpa pikir panjang, gue langsung mengiyakan mengambil tiket itu meskipun bukan Tribun T seperti yang gue inginkan. Gue dapat Tribun E yang harganya kalau dipikir ya lumayan bikin meringis, tapi karena gak ada pilihan lain yaudahlah ya ambil aja.

Menunggu hampir sebulan itu melelahkan. Kadang gue pengen cepet-cepet tanggal 23 supaya bisa hidup tenang lagi menabung untuk masa depan.

Wristband
Akhirnya hari yang dinanti pun tiba. Gue dan beberapa teman janjian untuk naik KRL menuju ICE BSD yang nun jauh di mata itu. Kami berangkat sekitar jam setengah 10 dan sampai di lokasi jam.... lupa. Pokoknya jam 12an kayaknya yah. Begitu sampai, di ICE udah ramai sekali dengan pasukan baju merah dan baju putih--sesuai dresscode hari itu. Kami langsung cari ticket booth untuk tukar tiket. Yang canggih nih jadi di ticket itu ada label namanya guys (buat yang beli di blibli) mungkin biar gak ribet kali yah jadi ditandain lewat nama.

Oh gue belum cerita soal antrian yang chaos banget. Bayangin masa jam 3 kurang 5 gue dan ribuan orang lainnya masih di luar? hahahahahaha parah banget antriannya gak beraturan gue jadi bingung belom lagi dorong-dorongannya beuh kesel sih karena kok ya promoternya gak belajar dari dulu soal antrian. Beliau-beliau ini kayak yang gak mikir masa konser jam 3 tapi jam 3 kita masih pada di luar? ckckckc bikin orang-orang pada marah dan gak sabar jadinya kan. Untung aja nih gue bisa masuk sebelum konser dimulai, masih sempet liat iklan dan nyanyi Indonesia Raya dulu.

It's Time. 3.00 PM

Suasana di dalam hall konser

Konser dimulai sekitar jam 3. Begitu gue sampai di tempat duduk, gue langsung merasa this is totally worth my money nih. Seat nya agak belakang, tapi agak tengah juga. Viewnya pas ke tengah gitu jadi bisa lihat layar gede. Kalau liat EXO aslinya yah jelaslah gak keliatan. wkwkw Keliatan sih kaki dan tangannya tapi juga gak begitu jelas tapi keliatan sih gimana ya bingung jelasinnya. Pokoknya keliatan deh.

Penampilan EXO dibuka dengan lagu Tempo dan fanchantnya luar biasa. Belum lagi lightstick yang bisa berubah warna. Asli itu keren banget sih. Begitu di dalam gue udah lupa sama proses antri yang nyebelin. Kebayar sama kerennya panggung, lighting dan tentunya kegantengan EXO. hahaha bye.

EXO taken from Tribun E Row S

Sayangnya nih, beberapa kali gue sempet nguap ngantuk, perut keruyukan laper dan kebelet ke toilet. Bayangkan dong 3 kombinasi itu gue rasakan guys di waktu yang bersamaan. Dua jam berasa lama tapi juga berasa sebentar banget. Konsernya sendiri kayanya berasa sebentar karena loh tau-tau udah abis aja di lagu Smile On My Face. Gue gak terharu biru kayak dulu sih, mungkin karena gue kelaparan dan kebelet. Bayangin aja sih dari pagi gue cuma makan ketoprak di rumah, lalu di venue tidak sempat makan karena antrian yang berantakan. Sebel banget lah gue.

Overall, konser ini berjalan baik dan gue gak denger ada kerusuhan di dalam selain soal antrian yang emang bener-bener kacau dan chaos. Konsernya sih keren coy lightingnya itu loh ditambah lagi cahaya lightstick yang bisa berubah warna. Kalau lo ada di sana juga pasti bakal merasakan kerennya deh karena emang keren banget. Gue ingin mengabadikannya lewat foto tapi sayangnya kamera butut ini gak bisa benar-benar menangkap keindahan itu. Sayang banget. Selama konser berlangsung gue juga gak ambil video hahahah Menyesal? Mungkin, tapi gue emang males angkat-angkat HP ke atas. Pikiran gue udah gak tau kemana tapi gue tetep sing along sih.

Tips and Trick

1. Buat kalian yang emang di festival dan pengen dapat paling depan, gue rasa kalian harus antri dari pagi jikalau emang gak ada queue number. Kalau untuk yang duduk, jam berapa pun kalian datang, tidak usah khawatir karena ujungnya akan duduk juga
2. Bawa bekal. Jika kalian emang niat antri dari pagi jangan lupa bawa bekal. Gak mungkin kan kalian tiba-tiba izin cari makan dan berharap tempat kalian antri gak ditempatin orang lain.
3. Buat yang duduk santai kayak gue, santai aja guys gak usah buru-buru. Pada akhirnya, nanti juga duduk.
4. Hitung estimasi waktu kalian sampai ke lokasi, jangan sampai telat guys.
5. Punya Plan A, B, dan C untuk cara pulang ke rumah karena bisa dipastikan harga Grab atau Gojek meningkat tinggi karena demand yang tinggi.

Sekian tips and trik yang tidak berfaedah. Sampai jumpa di konser EXO selanjutnya!

You Might Also Like

0 komentar