Karaoke bersama Ed Sheeran #EdSheeranJKT

Sabtu, Mei 18, 2019

Gate G 


Awal bulan Mei tepatnya tanggal 3 Mei 2019 akhirnya Ed Sheeran jadi mengadakan konser di Jakarta. Konser bertajuk DIVIDE ini udah dinanti-nanti banget karena konser tahun lalu batal diadakan karena Ed Sheeran kecelakaan waktu itu.

Konser ini berarti adalah konser pertama Ed Sheeran di Jakarta dan juga banyak ditunggu karena pengen tau sekeren apa sih Ed Sheeran.

Gue sendiri emang kepengen nonton konsernya dan waktu pertama kali batal ya agak seneng karena waktu itu gue belum bisa beli tiket konsernya. Jadi, ketika ada pengumuman bahwa dia bakal konser di Indonesia, gue berniat untuk nonton. Gue udah menabung dan punya tabungan terpisah untuk nonton konser jadi ya why not.

Wrist band

Kali ini gue gak nonton konser sendiri dan barengan dengan salah satu temen lagi namanya Novirin. Sejak awal pengumuman konser kita udah ngobrol macem-macem termasuk mekanisme beli tiket. Jujur aja nih gue belom pernah war tiket konser jadi gatau gimana ribetnya. Gue Cuma pernah war tiket Asian Games dan itu juga gak berhasil. Wkwkw Jadi, agak sedikit nervous sih bakalan dapat tiket atau gak.

Hari H penjualan tiket tiba, gue udah stand by depan laptop dan buka akun Tokopedia. Man, system error terus-terusan. Berjam-jam nyoba hingga akhirnya Novirin dan gue malah double booking sehingga 2 tiket harus dijual lagi (soalnya gak bisa refund). Saat itu hamper semua tiket sold out kecuali yang bagian mahal-mahal—entah kenapa. Gue juga gak terlalu mikirin yang penting gue sudah mengamankan tiket sendiri.

Karena masih lama, gue baru ingat konsernya Ed Sheeran sudah dekat satu minggu sebelum tanggal 3. Gak ada persiapan khusus sih, awalnya sudah tidak terlalu excited karena mood gue sedang tidak baik-baik saja. Tapi begitu sampai GBK, gue jadi deg-degan nih mau karaoke barengan sama Ed Sheeran.

Review

Inside Venue

Konser dibuka dengan penampilan One Ok Rock. Sorry banget gue gak kenal sama OOR selain itu band fave teman gue dulu. Gue cuma pernah denger namanya aja sekali-kali dari temen gue yang emang fansnya tapi gak pernah denger lagunya sih. Tapi menurut gue, mereka keren sih bisa bikin satu stadion sing along juga. Fansnya mereka banyak coy. Dari yang gue baca di timeline sih kalau mereka ngadain solo konser di Indonesia bakalan full house deh.

Setelah penampilan OOR, ada jeda sekitar 30 menit sebelum akhirnya Ed Sheeran naik ke atas panggung. Gue lupa dia nyanyi lagu apa hahahah Selama 2 jam konser dia Cuma sendirian di atas panggung dengan gitarnya tapi itu udah cukup bikin penonton histeris. Tiap lagu yang dibawakan sukses membuat penonton sing along dan menyalakan flashlight kalau lagi lagu sendu.

Divide Tour


Menurut gue, keren banget sih Ed Sheeran Cuma sendiri tapi bisa bikin satu stadion “DON’T CALL ME BABY~~ Unless you mean it” dengan menghayati banget. Moment yang gue suka adalah ketika satu stadion karaoke lagu galau bersama dengan menghayati. Atmosfernya coy…

Sayangnya, menurut gue panggung dan layarnya terlalu kecil karena dari tempat gue gak keliatan haha Ed cuma keliatan kayak semut dan layarnya juga gitu aja. Selain itu gue gak ada complain sih. Dari segi antrian juga teratur gak riweuh—atau mungkin karena gue dateng pas udah mulai pembukaan ya? Gatau juga deh.

Kalau soal lagu, gue juga gak complain deh karena semua lagu yang ingin gue denger dibawain dengan apik. Kapan lagi ya kan karaoke bareng penyanyinya langsung?


Tips and Trick


1. Kalau pulang konser siapkan budget lebih untuk sewa kendaraan kalau-kalau susah nyari kendaraan untuk pulang
2.  Pakai pakaian yang nyaman karena area outdoor konser itu selalu panas entah kenapa



You Might Also Like

0 komentar