#eaaa curhat

Minggu, Oktober 23, 2011

holla dearest. Ceritanya ini masih dalam suasana ujian banget. Ujian pertama kali sejak masuk fahutan dan rasanya beda banget gak seperti TPB. Kalau TPB kan bisa dibilang masih SMA banget yah kalau ujian juga masih kebayang soalnya kayak gimana karena banyak turunan dari leluhur, tapi kalau udah di departemen.. waduh meski materinya sama dari tahun ke tahun, tapi soalnya kok tetep beda-beda yah jadinya gak ada bayangan gimana--ada sih bayangan mah tapi tetep aja pas ujian juga mengarang indah karena rata-rata soalnya adalah essai dan pemahaman konsep. Itulah yang bikin degdegan karena nilainya gak saklek dan tergantung gimana kita ngejawabnya. Ada yang hafalan mutlak tapi ada juga yang 'menurut anda'. nah kalau buat gue, bagian yang hafalan mutlak itu bisa jadi 'menurut gue' karena gue gak mantep hafalnya jadinya ngarang bebas.
Selama 3 hari kebelakang, gue baru menjalani 4 kali ujian dari total 9 mata kuliah interdep dan mayor. Dan sekarang baru gue sadari bahwa itu banyak banget dan cukup membuat kehilangan me time. Tapi yaudahlah ya, jalanin aja dulu kepalang naggung udah tengah semester juga ini.
Dari 4 ujian yang gue sangat pasrahkan adalah metstat. Asli gue gak tau mau ngapain lagi sama tuh statistika. Gue gak suka karena belajarnya gak enak ngitung-ngitung karena gue gak suka yang ada ngitung-ngitungnya. Pengen rasanya di skip tapi gak bisa. Alhasil saat itu gue asalan banget. Gue cuma isi yang gue tau. Hari berikutnya saatnya untuk Pengolahan Hasil Hutan (PHH) dan Rekreasi Alam dan Ekowisata (RAE). dan dari sinilah mengarang bebas dimulai. Gue udah stress aja liat soal phh yang luar biasa banyak, mulai dari PG, menjodohkan, menebak-nebak, BS, esai hitungan, dan esai plywood. luar biasa sekali banyak yang asalan gue. kirain cuma esai jadi gue udah ngapalin tuh proses menggergaji adalah.. pengawetan adalah.. blabla taunya gak keluar. sial yang keluar adalah yang gue kira gak keluar dan gue baca sepintas-sepintas. alhasil bagian meneak-nebak gue betulan menebak-nebak asal. ckck untungnya bagian plywood gue agak ngapalin, meskipun tetep aja banyak yang gak keisi juga.
Hari jum'at kemarin bertemu dengan Ekologi Satwa liar dan wow banget semua esai. Ada yang memang gue faham, ada juga yang asal dan meraba-raba. Jadi kesimpulannya, ujian gue selama 3 hari itu agak kacau balau. Salah siapa? salah gue juga sih mungkin yang gak telaten bacanya. Nah untuk senin besok hingga jum'at nanti bisa dipastikan soalnya makin banyak esai jadi gue harus aca dan paham aik-baik materinya. mudah-mudahan yah. Masih ada Dendrologi, K3, HHsBB, PIKEL dan KSDAH. semanga tik! semangat E47!

You Might Also Like

1 komentar