banteng!

Senin, September 12, 2011

Buat temen-temen yang baru pertama kali mengenal jungle survival nampaknya menarik sekali--buat gue juga pada awalnya. Sebenernya, apa sih arti jungle survival itu sendiri? terjemahin masing-masing aja ya. Tapi kalau dari yang gue tau, itu sama aja kayak teknik bertahan hidup di hutan. Yah tapi kan gak cuma di hutan aja, di kosan atau di kota pun kita harus bisa survive.
Di kesempatan ini, gue tidak akan membahas tentang jungle survival. haha itu kan perangsang aja biar nulisnya bisa lancar.
Minggu ini, bisa dibilang minggu yang cukup berat buat gue. ah kayaknya tiap hari berasa berat semua! Jadwal kuliah agak padat dengan libur di hari sabtu-minggu, tapi apa daya karena maba fakultas jadi masih ada hak dan kewajiban pembinaan korsa di hari itu. Ikhlas-ikhlas aja sih, tapi capek uy gak tau beresnya kapan. Kalau diksar kan 5 hari habis tuh tuntas--yah paling printilannya segala macem konspirasi. Lah ini... ya Allah gak habis-habis. Menguras fisik mental banget ini. Disamping mikirin kuliah, kadang juga harus mikirin 'aduh lupa matras gue dirumah, harus pulang ini mah!' atau 'doh baru mau santai eh ada jarkom kumpul'
Tapi itu sih serunya, kumpul sampai malam hahahihi ngerjain penugasan, masak bareng buat danus, ngebego bareng, nyanyi lagu angkatan bareng, nyanyi mars rimbawan bareng, emosi sendiri-sendiri. Sebenernya, yang gue alami dengan mereka, belum se-intens yang gue alami bersama anak SR--apalagi 22. Ikatan yang terjalin antara gue dan AK gue sendiri aja belum terlalu erat--itu gue yah. Gue sendiri belum begitu 'mengenal' karakter mereka meski udah sedikit terbaca dan gue sudah sedikit mengerti.
Yang gue tau, ego-nya masih pada gede-gede, masih gak mikirin temen. yakali. Dari yang paling kecil, masalah minum, gue tau lo pada haus tapi ketahulah bahwa 1 botol bukan cuma buat lo doang, pikirin teman-teman yang lain. Padahal gue udah sering bilang dengan gaya bercanda teteup aja gak diacuhin juga, yang ngerti mah ngerti, yang apatis mah ada aja. Gue kan suka kesel sendiri jadinya.
Ada lagi yang masih manja, gak mau makan karena blablabla alasan yang menurut gue amat manja. Gue butuh sabar banyak banget buat ngajak itu orang ngomong karena dia juga gak mau kalah dengan argumen blablabla yang menurut gue blablanget. Ya gak tau sikon aja, gue ngomong panjang lebar maksudya ya memberi pengertian buat dia bahwa ini bukan cuma ngurusin dia. Dia tidak memberikan penjelasan pada dirinya bahwa dia harus tahu situasi dimana dia bisa bermanja-manja ria. Dari yang gue tangkep, dia memang selalu dimanjakan orang tua jadi.. wajar.
Tapi.. ada juga yang memang beneran care dan toleransi. jujur gue respect ke dia. gue menghargai dia.
Pada akhirnya, semua juga bakal keliatan sifat aslinya. Gak usah ragu. Gue emang suka sok galak dan asal kalau ngomong, tapi percayalah tujuan gue baik. Gue juga suka negur dan pasti pada bete, maklumi aja kan gue juga udah bilang. haha Tapi salut, makin kesini kita emang bisa deket dan lebih terbuka.

You Might Also Like

0 komentar