Dear Deara 9

Selasa, Juni 21, 2011

“kun!”panggil Rei sambil senyam-senyum.
Kunkun yang lagi ngebul sendirian depan sekret spontan menoleh dan bingung ngeliat Rei yang senyam-senyum kegirangan. Tumben banget gak nelangsa lagi ditinggal Deara. Apa mereka udah balikan?
“kenape lo Rei nyegar-nyengir gitu? Udah gak nelangsa?” Tanya Kunkun penasaran.
“nelangsa apa? Lebay banget lo kun”sembur Rei.
“nelangsa karena cinta lah. Hahahahaha” Kunkun langsung ngakak dan terus dapet tonjokan pelan dilengannya.
“sialan lo. Gue abis jalan sama Deara kemaren—gak jalan sih Cuma nganterin dia balik doang tapi at least gue bisa bareng dia lagi.”
“terus itu penting buat gue tau apa kagak?” Tanya kukun skeptic. Sok skeptic. Dia langsung ngakak begitu liat muka Rei yang gondok.
“monyet lo kun. Dia titip salam buat lo. Katanya thanks.”
“thanks buat?”
“entahlah”
Kunkun yang tadinya bingung milih ketawa aja gausah mikirin yang aneh-aneh deh daripada pusing, “hahaha sama-sama deh kalau gitu. Udah balikan belum?”
“belumlah. Baru juga 2 kali kita komunikasi lagi. Tapi kemarin gue bilang gue masih sayang dia dan dia—gue anggap ngebales kata-kata gue secara non verbal. Gue masih bingung aja cara mulai lagi. Gue takut dia masih kecewa sama gue, gue liat keraguan dimata dia.”
“yah tancap aja napa Rei. Gak usah bingung. Urusan hati dia biar dia yang tau yang penting lo udah berusaha memperbaiki hubungan lo berdua.”
“gitu ya kun?”
“iyalah bego banget lo Rei. Soal rumput sama beton aja jago bener tapi soal cinta nol. Ckckc”
“sialan lo.”
Kunkun langsung ketawa lagi ngeliat kesewotan temennya.
***
“hai de..”
Deara spontan menoleh, “eh? Kunkun?”
“hehehehe ngapain?” Tanya kun bego.
Deara mengernyitkan dahinya heran. Lah dia kan ada di tukang fotokopian masa iya mau nyetrika?!
Kunkun langsung ketawa, “hehe gue kok bego ya? Ya pasti mau motokopikan?”
Deara manggut. Dia mau motokopi catetan temennya, besok dia da kuis dan Deara jading jarang nyatet yaudah deh minjem catetan temen aja. Dan kebetulan lagi dia disapa sama s Kunkun yang berada di tempat fotokopian di koridor yang menghubungkan fakultas teknik dan psikologi.
Deara memperhatika penampilan Kunkun yang udah stelan mau jelajah-jelajah entah kemana, dan dia gatel pengen tau kemana karena kemungkinan Rei pasti ikut, “mau jalan ya kun?”
“hah? Oh iya. Tapi besok sih de. heheh”
“ngg.. kemana? Sama anak-anak?”
“manjat di ciampea aja. Ngg.. iya sama anak-anak tapi kalau yang lo maksud sama Rei.. engga kok dia gak ikut.” Jelas Kunkun.
Deara agak kaget denger Rei gak ikut. Tumben. Padahal setau Deara, Rei itu selain suka hiking dia sukanya manjat. Mau wall atau rock asli juga biasanya dijabanin.
“lo pasti nanya kenapa kan?.. hemmm gue gak tau pasti. Yang jelas udah lama dia gak ikut kegiatan kita. Paling dia ikut kumpul aja di sekret.” Lanjut Kunkun sebelum s Deara nanya lagi, “lo mending Tanya aja sama dia langsung yah kalau lo penasaran.”
Dan fotokopian s Kunkun selesai duluan karena dia yang emang udah duluan disitu, Kunkun langsung pamit dulu. Deara masih termenung di fotokopian sambil nunggu fotokopiannya. Deara agak kaget kalau Rei udah lama gak manjat.. itu kan hobi kesenangannya Rei. Mungkinkah itu gara-gara Deara? Deara bakal ngerasa bersalah banget kalau itu menghalangi hobinya Rei.
***

note : ini upload lewat opera jadi formatnya butut. sabodo ah

You Might Also Like

0 komentar