semu dan segala hal yang gak real.

Sabtu, November 20, 2010

Kebersamaan yang semu. Gak real. Palsu.
Pernah kebayang gak itu kaya gimana? Hmm.. mungkin ketika lo terus-terusan sama temen lo bertahun-tahun lamanya—oke gak usah bertahun-tahun deh yang penting udah lama—dan suatu ketika lo ngerasa bahwa persahabatan atau pertemanan kalian itu stuck. Udah gak ada bahan cerita, kerjaannya rebut mulu debatin hal kecil yang kayanya gak harus di debatin. Dan juga lama-kelamaan lo males ketemu karena tuh orang selalu memonopoli obrolan. Terus barengan tapi padahal udah gak klop dari segi solidaritas organic (hahahahamampus deh tuh apa?!). yah intinya gak nyambung, udah males, bosen, dan hal-hal gak menyenangkan muncul tapi lo tetep jalan barengan. Menurut gue itu bakal jadi kebersamaan yang semu. Dari luar keliatan akur padahal busuk juga dalemnya hahaha
Mungkin sama aja ya kayak misalnya kita berada dalam satu komunitas dan didalamnya kita Cuma sekadar duduk tapi gak ada interaksi. Kita bersama-sama dalam satu kerumunan tapi gak ada interaksi. Secara teknis mungkin bersama, tapi nyatanyanya gak ‘bersama’ bo. Nah jadi semu gak tuh?
Kita berada pada satu komunitas atau grup tapi hati kita gak disitu. Bukan karena kita terpaksa, tapi karena kita gak nyaman. Hmm bagi s yang ngalamain gak nyaman itu mungkin aja itu jadi semu buat dia karena dia gak ngerasa dapet untung apa-apa dari yang dia lakukan. Hahaha berada dalam lingkungan atau tempat yang sama tapi feels nothing. Semu banget kayanya tuh kebersamaan. Palsu bagi yang ngalamin.
Sejujurnya, bagi gue palsu gak menghasilkan apa-apa selain kepalsuan. Hahaha membohongi orang lain untuk kepentingan yang sebenernya subjektif. Gue kalau gak suka akan bilang gak.. atau paling gak nunjukin sikap ketidaksukaan gue. Dan gue gak akan ngomong. Gue bukan tipikal vocalis yang cablak banget soal perasaan—kecuali lewat tulisan yee. Hahaha jadi sebenernya gue lebih ngeliat ke sikap daripada ngomong. Karena gue suka menerka-nerka apa yang ada dipikrannya dia dan apa motifnya bertindak. Jadi jangan heran kalau gue sering merhatiin orang dari gerak-geriknya bukan dari omongannya dia. Oke itu gue pertimbangkan juga, tapi kalau dari gerak-gerik sikapnya dan ekspresi wajahnya udah minta tabok dan ngomongnya udah sok ketinggian. Sorry dah gue kagak bisa tahan bo. Gue selalu menganalisis itu dari orang terdekat gue. Gue gak bisa langsung dekat dengan orang karena gue butuh waktu untuk mengamati dan menganalisa. Makanya gue jutek—oke itu bukan suatu alasan itu adalah sifat asli gue yang melekat karena terbiasa. Sebagai upaya pertahanan diri. Bukannya gimana ya.. namanya orang gak kenal belum tau gimana udah sok sksd kayanya gak asik aja buat gue. Kalau Cuma temen hahahihi sih gak apa-apa.
Pertengahan tahun kemarin gue mencoba untuk lebih welcome sama orang lain. Gue melakukan analisa secara singkat dan gue dapet aslinya tuh orang kaya gimana Cuma gue agak masih sabodo amat. Gue tahu dia kaya gimana dalam waktu singkat akibat sikapnya yang terlalu kebaca. Hahahaha dan begonya gue santai aja. Akhirnya gue gak tahan sama sikapnya yang bossy. Gue gak pernah suka sama orang yang bossy. Karena pada dasarnya gue juga egonya gede kali yah dan gue udah gak mau jadi pengalah lagi.
Dan sudah cukuplah gue mengamati orang dan menganalisanya. Masih banyak sih emang yang belum gue analisa abis gue sibuk. Tapi itu gue rasa akan terus jalan selama gue terus pindah. Gue akan terus mengamati dan menganalisa. Gue gak mau kecolongan. Yah menskipun gak sempurna dan gak selalu bener juga pandangan gue tapikan setidaknya gue ada gambaran tuh orang. Hahaha gue gak mau kebersamaan yang pernah gue alami itu semu. Meskipun yah pasti sih gue ngalamin juga—eh kayanya gue pernah deh ngalaminnya. ya pokoknya


ntar edit lagi dah gue lupa mau nulis apa

You Might Also Like

2 komentar

  1. yah tik namanya juga manusia, kadang kalo udah terlalu lama rasanya kita jadi gak yakin.
    dulu kita ngerasa dia sahabat kita tapi seiring waktu kita pasti goyah. mimpi juga sama kadang - kadang gw juga mikir ge beneran pengen ke jepang gak ya emang kenapa dengan jepang. atau mikir kenapa ya ko rasanya beda ama nih orang asaan dulu gak. namanya juga manusia sering ngerasa jenuh, kalo udah jenuh sisanya tinggal semu

    BalasHapus
  2. yoi deh maw namanya aja manusia yah hehehe

    BalasHapus