Cafe Hutan Hujan di Kota Hujan

Rabu, Oktober 13, 2021

Bisa dibilang ini baru yang kedua kalinya gue keluar rumah. Ini juga kepepet saking suntuknya di rumah. Berbulan-bulan enggak keluar rumah karena ya situasi dan mager aja sih. Setelah menjelajah internet, gue menemukan sebuah kafe yang tampaknya sungguh menarik. Review banyak orang mengatakan bahwa tempatnya adem, banyak tanaman, dan ada kolam ikannya. Tentu aja hal itu yang menjadi daya tarik hingga akhirnya gue memutuskan untuk ke sana.

cafe hutan hujan di bogor - ceritaakit


Cafe Hutan Hujan

Biarpun sama-sama di Bogor, tapi buat gue ini lokasi jauh coy mepet Dramaga. Ngebayangin harus ke Dramaga nun jauh di mata dan macetnya aja agak bikin males. hahaha Ya memang sih enggak di Dramaga banget, tapi buat gue mah ini sudah area Dramaga. haha

Untungnya, pas gue ke sana, jalanan relatif lancar padahal gue pergi di hari Sabtu! No jalanan padat, no macet. Bahagia banget. 

Lokasinya sih gampang dicari banget dan enggak terlalu ribet. Patokannya gang sebelah Richeese. Kalau enggak mau ribet, langsung ikutin peta ini. Kalau dari Stasiun Bogor, mungkin perjalanan lebih kurang setengah jam (KALAU GAK MACET). Semua terasa cepat jika tidak macet dan hujan.

Cafe ini dibagi jadi dua area yaitu indoor dan outdoor. Kalau gue sih pilih outdoor ya biar bisa napas lega. Kalau di dalam ya bisa aja sih tapi kayaknya lebih pas buat kerja gitu. Tenang aja, di area indoor banyak colokan. Enggak perlu khawatir kalau kehabisan baterai laptop.

cafe hutan hujan - ceritaakit 3
Outdoor area - 1

cafe hutan hujan - ceritaakit 2
Outdoor area - 1

Buat gue, suasananya cukup nyaman buat bengong dan ngobrol. Anginnya sih berasa ya, tapi kalau siang agak panas sih meskipun ada kanopi yang nutupin. Tapi cukup menyenangkan pengalaman bengong di sini sambil ngerajut.

 Bukan merajut mimpi dan asa


Untuk harga makanan dan minumannya berkisar Rp15.000 - Rp50.000. Cukup terjangkau. Menunya enggak ada yang berat, paling cemal-cemil lucu aja. Kalau kopinya... enggak tahu hehehe soalnya enggak bisa minum kopi 😬

Apakah gue akan kembali ke sini? Sangat mungkin kalau enggak mager. Soalnya jauh hahahaha Tapi gue penasaran sih nulis di sini gimana rasanya, soalnya kemarin ke sini cuma ngerajut dan ngobrol ngalor-ngidul aja. Mungkin lain kali bakal ke sini lagi. 

Kalau ingin tahu informasi lebih lengkap mengenai kafe ini, cek Instagram Hutan Hujan aja sekalian cari ide kira-kira mau foto gaya apa nanti di sana. 

You Might Also Like

0 komentar