Review A Korean Odyssey (Hwayugi): Sun Go Kong versi Korea!

Sabtu, Februari 03, 2018


Dulu waktu masih duduk di bangku sekolah dasar kerjaan gue adalah mantengin tv nonton Sun Go Kong.

Seekor kera terpuruk terpenjara dalam gua. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa. Bertindak sesuka hati loncat kesana kesini. Hiraukan semua masalah di muka bumi ini~
You sing, you lose.

Sun Go Kong berkelana setiap untuk mendapat kitab suci dengan guru yang bernama Biksu Tong, siluman babi bernama Tie Pat kai, dan siluman air bernama Wu Ching. Itu versi novel Journey to the West di Mainland. Ceritanya emang kuat banget dengan mitologi tiongkok, kepercayaan masyarakat tiongkok, filosofi Budha dan Tao.

Balik ke versi Korea. tVN bikin adaptasi dari Journey to the West ke dalam drama korea. Dalam drama ini tentu aja tokoh-tokoh utamanya juga diadaptasi dari JTTW tersebut. Bedanya, tentu aja genre dari drama korea ini adalah romance, fantasy, comedy dan horror.

Berikut ini pemain-pemain utamanya
cr: asianwiki.com

Menurut gue sih kalau dari segi pemain utama gak usah diragukan lagi. Mereka-mereka ini udah lumayan lama seliweran di tv. Pada saat baru diumumkan aja gue excited. Dan jujur nungguin banget karena saat itu lagi kering drama bagus.

Setelah tayang, menurut gue cukup menghibur sih. Karena ini drama fantasy jadinya memang over dramatic tapi gue masih betah nonton. Komedinya juga lumayan lah bikin ketawa dikit-dikit. Sayangnya, waktu proses syuting ada kecelakaan jadi produksi sempet tertunda. Gue mikirnya mungkin emang baiknya tayang waktu semua udah selesai syuting dan editing juga selesai jadi gak keburu-buru. Sayang aja gitu lagi hype banget terus anti klimaks. Tapi gak apalah demi keselamatan kru dan tim produksi semua gue siap menunggu.

Seperti gue tulis di atas, karena genrenya fantasy-romance jadi dari awal memang udah langsung masuk ke bagian romansa. Tong Samchong di sini adalah wanita dengan sebutan Samjang bernama Jin Sun-Mi. Jin Sun-mi ini dihukum jadi samjang karena ngelepasin Son O-gong (kera sakti). Samjang punya kekuatan dalam darahnya yang wangi kayak bunga (lotus?) jadi kayak darah suci gitu. Darah suci yang mengundang makhluk-makhluk jahat buat makan darahnya. Tugasnya si Son O-gong ini akhirnya ngelidungin Samjang, sementara si Samjang ngusir setan-setan yang gangguin manusia. Samjang kerjasama dengan Ma Wang (siluman kerbau). Ma Wang manfaatin samjang numpas setan supaya Ma Wang bisa dapet poin dan bisa jadi dewa dan masuk kahyangan lagi.

Sepanjang drama ini O-gong gak pernah akur sama Ma Wang meskipun O-gong nebeng tinggal di rumah Ma Wang. Ma Wang seneng ngeledekin O-gong dan begitu juga sebaliknya.
Selain tokoh-tokoh utama, tokoh-tokoh pelengkapnya juga bagus dan menghibur. Sejauh ini penilaian gue untuk drama ini masih worth watching sih. Gue juga gak tau akhir ceritanya bakal kek gimana sih, jadi akan gue tonton sampai habis dulu.


Sayangnya, menurut gue masih ada yang kurang dapet aja feelnya. Masih ada yang berasa kurang. O-gong sama Samjang udah jatuh cinta tapi masih kurang nyelekit. Emosinya kurang nyampe ke gue. Atau mungkin gue kurang fokus. Tapi serius buat gue kurang dramatis dikit. Iya gue kan sukanya yang dramatis. 

K
030218

You Might Also Like

0 komentar