supersens

Jumat, Desember 14, 2012

November 2010. Hal yang gue temukan didalam catatan lama
__________________________________________________________________
Hujan, kabut senja, pelangi, matahari dan langit malam.
Apa sebenernya yang lo nikmati dari itu semua? Ketenangan dan keheningannya. Gue lagi mencari itu lagi. Pusing gue. Gue bukan seorang hedonis. Hehehehe 2 bulan kayanya kok lama banget yaah..
Hujan. Gue suka hujan. Hahaha gak tau deh kalau hujan tuh jadi supersens aja.mungkin karena hampir tiap hari ketemu hujan jadi di tiap hujan itu punya kenangan. Pokoknya ada aja yang ngingetin sama hujan. Tapi gue gak suka ujan berpetir dan berkilat. Sekalinya bener-bener berasa mau mati pas di jalan dari bodogol—masih di ladang orang—depan gue kilat menyambar. Beuh gemeter parah sampe berasa kesetrum dikit untungnya gak kejadian apa-apa.
Kabut. Tapi gue gak suka soalnya dinginnya. Jadi gue suka kalau ngeliat aja.. sama kaya hujan kan dia bawa uap air. kabut tipis turun perlahan di lembah kasih.. lembah mandalawangi..nah itu sih gue suka. Hehehe gimana yah rasanya.. yah pokonya gitu lah agak supersens juga sih.Cuma kalau kabutnya terlalu tebal gue jadi gak bisa liat, kacamata juga jadi berembun nah itu gue gak suka. Makanya gue pengen punya kacamata yang anti kabut dan embun biar kacamata gue gak berembun dan gue tetep bisa lihat B) hahahaha

Senja. Gue suka senja. Agak supersens juga sih. Enak aja ngeliatnya gue suka. Apalagi dari atas genteng rumah gue terus disampingnya gunung salak. Beuh.. tak tergantikan deh tuh pemandangan. Subhanallah banget. Siluet pegunungan salak, matahari tenggelam, langit oranye.. super lah. Biasanya yang paling keren tuh pas mau ganti musim. Nah saat kaya gitu langit bener-bener oranye. Indahlah. Elegy sebuah senja.
Matahari. Gue sukanya kalau pagi hari pas matahari terbit. Beuh. Bulet dan gradasi warnanya keren. Suka gue. Apalagi kalau liatnya pas sekeliling kita hijau semua. Huh supersens. Matahari pagi, awal semangat baru.
Langit malam. Jujur aja gue kalau balik sendirian seneng banget ngeliat langit dimalam hari. Luas. Kalau lagi cerah bahkan berbintang dan ada bulannya kalau kebetulan liat. Damai aja rasanya. Heheheh gak berlebihan kalau emang gue lagi pengen ketenangan.Pemandangan langit indah menurut gue ketika di atap smanti malem-malem tiduran disitu dan bulan purnama. Luas banget dan terang banget tidur Cuma pake cahaya bulan. Terus pas ke IPB lewat yang sawah-sawah perkebunan gitu kan lapang nah.. langitnya keren banyak bintangnya padahal abis hujan. Gue sampe senyam-senyum sendiri liatnya diangkot. Untung kagak ada yang sadar tuh penghuni angkot.
Pelangi. Kalau ngeliat pelangi dikota gak ada feelnya. Ada sih tapi kurang greget hahaha. Nah pas gue liat dari genteng kan berasa deket tuh dengan lagit jadinya keren. Warnanya emang Cuma mejikuhibiniu tapi tetep aja kalau setengah lingkaran keliatan bakal keren banget.
Awan. Kalau itu gue seneng motonya. Soalnya awan tuh kan dinamis. Bentuknya gak akan pernah sama dari waktu kewaktu. Dan gue sangat suka kalau liat awan yang bergumul dilangit biru. Gimana yah pokonya jadi supersens juga. Bikin tenaang aja.
Kalau gue lagi supersens bisa aja gue Cuma berada di lantai 6 rusun ngeliatin lapangan atau ngeliat kegunung salak dan gue langsung diem. Tenang banget. Gue bisa mikir jernih ngelupain hal-hal yang bikin gue galau dan risau. Gue punya cara tersendiri untuk bikin tenang diri gue.
Suasana dan nyanyian alam bisa bikin gue yang tadinya ngamuk-ngamuk jadi tenang.kebawa suasana yang tenang kali yah? Hahahaha kan kalau lagi berada luar ruangan tuh kan Cuma kita—manusia yang bisa berbicara secara verbal, selebihnya kadang ada angin sepoi gedebuk yang menggoyang pohon dan binatang-binatang yang bersuara manggil temennya yang manusia gak ngerti juga itu bahasa apa. Heheha jadi tenang aja rasanya. Hening. Gak ramai kaya dikota semua orang ngomong wae. Berisik.
kalau gue lagi bener-bener supersens dan bener-bener udah bosen sama keberisikan,bosen sama rutinitas kadang rasanya pengen kabur deh entah kemana gue bisa nyari ketenangan hingga gue fresh lagi dan mood balik lagi. Yah kaya sekarang. Gue udah stuck banget mood jelek melulu udah minta direfresh. Sayangnya gue malah pergi ketempat ramai melulu jadi gak bisa diem. Intinya gue boseeeeeen sekarang. Hahahihi hahahihi tapi teh gitu. Aaaaaa gue rindu suara-suara alam Jadi untuk mengobati rasa kangen gue, gue liat hutan di fahutan aja deh. Hehb tapi kok malah jadi nambah pengen jalan? Nyari apa? Nyari ketenangan sambil ngerefresh mata.

Cheers,

Tika, 21 november 2010

You Might Also Like

0 komentar