Dibalik Peringatan Hari Kehutanan dan Air Dunia 2012

Selasa, Maret 27, 2012

Minggu (25/3), tepat beberapa hari setelah peringatan hari kehutanan dan air dunia ceritanya sih mau bikin acara insidental yang sederhana. Tapi tiba-tiba malah jadi acara yang agak 'besar' jadinya. Agak kaget sih karena kita mikirnya yaudah sih acaranya kita bikin sederhana aja tapi pesan untuk orang harus dapet. Maka dibuatlah konsep karnaval dari Lapangan Rektorat sampai Parkiran Student Center. Dan sasarannya adalah anak SD. Kurang dari 2 minggu kami bikin konsep acaranya. Dari yang tadinya cuma mau bikin lomba menggambar anak SD tentang Lingkungan aja sampai ujungnya malah mau diliput delapan media--ini yang agak bikin wow. haha Ya gimana gak kaget, tujuan awalnya gak sampai segitu tapi alhamdulillah ternyata banyak respon baik dari BEM dan Himpro lainnya.
Sebelum hari H, kita bikin segala properti untuk anak SD biar gak bosen dan gak banyak ngeluh. Kita bikin hiasan kepala mereka dengan karton dan daun Artocarpus sebanyak 100 buah, terus besoknya dilanjutkan dengan membuat kembang kelapa yang kaya di ondel-ondel buat anak-anaknya juga, terus juga bikin properti buat maskot. Terus gue jalan ke rektorat liat jalan sendirian survey dimana aja tempatnya, nungguin anak-anak forcup sementara gue garing sendiri di departemen. Kalau diinget sih emang lucu dan nambah memori buat dikenang. Ngantuk-ngantuk ngerjain kembang kelapanya juga.

Sampai di hari H, memberdayakan semua sumberdaya. haha 100 anak SD itu gak sedkit loh. Agak ribet juga ngatur-ngaturnya meskipun kelas tiga SD tapi pada nurut kok meski ada aja yang susah diatur mah. SD nya mulai dari SD Babakan Darmaga 1, 3 dan 4. Dan ternyata gak hanya anak SD nya aja yang dateng, guru dan beberapa orang tua muridnya juga dateng.
Acara dimulai pukul 8 pagi setelah nunggu semua undangan dateng baru dimulai acaranya dengan MC kakak Mey dan kakak Azel. Meski banyak kekurangan, tapi acaranya bisa dikatakan berhasil. haha Walaupun gue sempet agak pusing dan kesel karena kerjaan sebagai koordinator lapangan pengganti kadiv acara yang lagi berjuang buat IAC, tapi.. yaudah yang penting acaranya udah beres. Dan ini bisa jadi salah satu bahan pembelajaran buat gue juga biar ketika suatu saat nanti jadi korlap lagi gue bisa lebih berkoordinasi dengan baik. Insyaallah tau kok kekurangan gue kemarin dimana, tapi yaudahlah jadiin pengalaman aja.

Untuk selanjutnya, tunggu aja di peringatan hari Adiwiyata lainnya di bulan April. haha salam konservasi!

note: foto menyusul

You Might Also Like

0 komentar