Edisi 2013: k-drama gitu...

Rabu, Desember 18, 2013

Ahoy dunia maya. Kali ini gue pengen sedikit nulis tentang drama korea di tahun 2013 yang udah pernah gue tonton ataupun sedang gue tonton. Ini random dan urutan yang gue bikin gak menjelaskan keistimewaan drama di mata gue. Berikut gue jelasin satu persatu ya...

1. School 2013
Ini kisah tentang remaja-remaja di korea gitu deh. Isinya tentang anak sekolahan banget deh. Mulai dari yang happy sampe yang sedih. Settingnya pun kebanyakan diambil di sekolahan dan kisah-kisahnya kebanyakan emang pernah terjadi secara nyata. Buat remaja-remaja pasti suka nonton ini soalnya bisa jadi... 'kok gue banget sih?'

2. Shark
Drama ini berkisah tentang balas dendam gitu deh. Gue belum beres nonton sih, tapi karena udah tau nasib lead male-nya jadi gue berenti di episode 12. Bagus sih ceritanya bikin penasaran dan nerka-nerka terus, tapi kalau udah ngerti jalan ceritanya jadi males. hehe Untung aja pemainnya ganteng... #eh

3. Secret Love
Ini kisahnya.. belum kelar nonton sih gue baru sampe episode 3 atau 4 ya? lupa. Tapi yang pasti, ketika nonton ini, lo akan mikir kalau cinta itu emang bener-bener bisa bikin buta semua mata dan bikin orang jadi lemah. Yah sejauh ini ceritanya masih lumayan.

4.Gu Family Book
Drama perempatan tahun yang lumayan menarik karena kisah manusia setengah gumiho di masa Joseon. Ceritanya lumayan apalagi ditambah akting aktornya yang ngena banget jadi lumayan nutupin kekurangan dramanya. Abis ngeberesin ini drama sih yang paling terkenang ya ekspresi Lee Seung Gi-nya sampe bikin berkaca-kaca.. si Wol Ryung juga..

5. I Miss You
Drama yang bikin penasaran karena kisahnya yang maju mundur terus. Semua tentang cinta lama gak bisa move on, balas dendam, dan segala hal yang thrilling. Di tonton sekali bikin berkaca-kaca tapi kalau dua kali... mikir-mikir lagi mau nonton atau gak. hehe

6. 7th Grade Civil Servant
Udah pernah nonton My Girlfriend is an Agent? Yah kisahnya kaya gitu deh pokoknya. Ini juga belum beres gue nontonnya, soalnya tau deh agak bosenin aja gue nontonnya.

7. Jang Ok Jung, Living In Love
Ini kisah setengah fakta-fiksi tentang selir Raja Sukjong pada masa Joseon. Jang Hee Bin. Pernah nonton dong yi. queen in hyun's man? Nah disitu Jang Hee Bin jadi orang jahat banget, tapi didrama ini lemih mengisahkan kejadian sebelum Ok Jung masuk istana dan kenapa Ok Jung jadi jahat.

8.That Winter, The Wind Blows
Bikin iri banget punya kakak kayak Oh Soo. Ganteng sih meskipun punya motif dibalik kebaikannya. Ini drama bikin sendu-sendu gitu. Ceritanya juga lumayan. Asik kok buat ditonton.

9. I Hear Your Voice
Drama yang bikin penasaran pas pertama nonton jadinya keterusan nonton. Lumayanlah ceritanya, cuma gue agak tidak sreg dengan kisah percintaannya. Huffft perbedaan umur yang jauh... :/

10. Master's Sun
Drama yang bikin amat pengen ditonton begitu lihat trailernya. Ini agak beda dari drama-drama romance kebanyakan. Ini rom-com-hor. haha Aktor sama aktrisnya dapet banget aktingnya. Suka. Bikin penasaran sampe episode terakhir. Serius ini drama paling megang menurut gue diantara drama lainnya dibawah dan diatas.

11. The Heirs
Penasaran di episode awal doang, sisanya... klise sekali. Terlalu banyak pemain bintang yang akhirnya jadi silau banget nutupin satu sama lain. Kalau bukan karena pemainnya ganteng-ganteng, belum tentu deh bela-belain streaming sampe kelar. hehe peace. Ada Min hyuk sama Jin Hyuk

12. Cheongdamdong Alice
Ini drama akhir tahun 2012 sih, tapi yaudahlah. Awalnya menarik kisah social butterfly, social climber, gold-digger.. yah apapun namanya lah. Seru sih memang, apalagi pemain-pemainnya juga lumayan lucu.

13. Flower Boy Next Door
Tertarik karena pemain-pemainnya dan cerita awal-awal yang bikin penasaran, tapi lama-lama bosyan. hehe Jadi, baru sampe episode 14/15 nontonnya, sisanya dicepetin langsung ke ending. haha

14. Nine: Nine Time Travel
Lumayan bikin penasaran sih tambah lagi aktornya ganteng... haha Yah yang tetap membuag gue nontong ini drama ya karena aktornya sih.. dan penasaran aja gimana akhirnya. Tapi sekarang udah lupa gimana akhir ceritanya :/

15. Dating Agency: Cyrano
Lucu aja sih nontonnya suka beda-beda kasus gitu. Udah nonton filmnya? Yah ini kayak sekuel atau apanya lah yang nyambung sama film itu, tapi ceritanya beda (kali).

16. Monstar
Menarik sih kayaknya musikal gitu tapi belum beres nontonnya karena udah bosen. hhaha Nanti sih lanjut lagi, tapi nanti..

17. Let's Eat
On Going. Penasaran dan bikin ngiler karena banyak makanannya. Kapan-kapan kalau dikasih kesempatan ke korea sana pengen dah nyobain itu semua tapi yang halal (?). Kreatif sih drama pembunuhan gitu tapi sampingannya makanan.

18. Can We Get Married?
Kisah pasangan yang galau-galau banyak rintangan pas mau menikah. Mungkin yang udah nikah pernah mengalami hal kaya gini, mungkin. Entahlah.

Nah. Masih ada sebenernya drama akhir tahun yang gue tunggu yaitu... You Who Came From The Star. Lihat Trailernya sih menjanjikan. Entah deh. Episode pertamanya baru tayang malam ini.

Mungkin itu dulu ya. Masih banyak yang belum gue tonton sebenernya haha tapi Segitu aja udah cukup menuhin harddisk.

Sekian terimakasih. Jumpa lagi di tahun 2014 dengan drama-drama baru ya! haha

You Might Also Like

0 komentar