Sunday, February 13, 2011

dear deara 5

“...kalau lo ambil bunganya aja gak akan mati kok, asal jangan sama daun dan pohonnya..”

“tetep aja itu juga gak baik lah,kun.”sahut Rei saat diskusi sama temen seperjalanannya tiap jalan jelajah alam. Si kuncoro alias Kunkun yang orang jawa tulen untungnya gak medhok. Orangnya agak selengean tapi asli baik hati banget.

“yaelah Rei kalau lo gak mau yaudah ambil aja punya gue dirumah terus lo kasih deh ke pujaan hati lo itu.” Saran Kunkun sambil ngerangkul Rei dengan amat brotherly, “santai ajalah gak usah gak enak sama gue, gue ngerti kok perasaan lo sama pacar lo itu. Janji deh gue gak akan bilang kalau itu lo dapet dari gue.”

“bukan itu masalahnya, bego. gue sih sabodo amat sama lo.”sahut Rei emosi. Kadang-kadang emang kesoktahuan si Kunkun ini emang nyebelin banget, “Dia milih pergi dari gue..”

Ekspresi Kunkun bertambah nyebelin, “hah? Serius lo putus? Kapan? Sama s dea?”

“iya. Ah ngapain juga harus gue curhatin ke lo.”

“ye sapa tau gue punya solusi Rei. Sayang banget lo putus sama dia. Udah cantik, baik, it girl banget,”terus tiba-tiba s Kunkun nyengir iseng ngegodain Rei, “kalau gitu boleh dong s dea gue salip? Hahahahaha”

“awas aja lo berani.” Ancam Rei.

Kunkun langsung ketawa ngakak liat sobatnya yang sewot abis Cuma dibecandain gitu aja reaksinya beuh bener. Kunkun tau banget betapa s Rei sayang sama s dea. Sebab tiap mereka jalan sebenernya yang dibanggain Rei selalu Deara. Deara yang pinterlah, yang baiklah, pinter masak, blabala. Dan sekarang begitu mereka putus s Rei juga keliatan agak nelangsa gitu. Gak enak juga liatnya. Udah 2 minggu juga s Rei gak ikut kegiatan jelajah alam. Tumben bener.

“iya Rei santai aja. Gue tau kok dia bakal balik lagi sama lo.”

Rei langsung natap Kunkun, “sok tau lo. Tapi gue harap begitu.”

***

Sesudah obrolan itu besoknya s Kunkun bawa sekuntum edelweiss trus dia kasih ke s Rei. Rei yang agak curiga nanya buat apa s Kunkun ngasih edelweiss ke dia. Rei ngeri aja kalau ternyata Kunkun menyimpang. Kunkun spontan ngamuk disangka gak normal padahal dia mau bantuin s Rei.

“lo kasih deh ke si dea, terus lo bilang kek lo masih sayang dia.”saran kun kun.

“norak banget kun”komentar Rei.

“heh itu ampuh Rei. Kemaren cewek gue, gue kasih itu dia langsung mau balikan sama gue..”kata Kunkun meyakinkan dengan serius.

“s naura s emang norak kun”

Kunkun mulai geregetan juga s Rei dikasah saran kok ya malah ngeyel. Keras kepala banget deh nih orang satu, “yaudah terserah lo deh gimana caranya. Nih edel ambil aja buat lo. Fyi gue beli di lawu, gak ngambil langsung. Disana edel dijual bebas”

“serius lo kun?”

“gak. gue akuarius”

Langsung deh s Rei pengen ngegetok s Kunkun yang sumpah garing banget tapi baik mau ngasih saran segala meskipun rada norak bin ajaib. Masalahnya dea gak kaya naura yang amit-amit nurut banget sama s Kunkun. Kunkun kasih apa aja juga s naura mau meskipun yang terjadi adalah naura yang mutusin Kunkun gara-gara Kunkun nginjek buntut hewan peliharaanya naura. Yaampun sepele -.-

Si Rei bingung ini edelweiss mau diapain dia juga gak ngerti yaudah akhirnya itu dia simpen didalam dompetnya aja, disamping foto dia dan Deara yang lagi berdua tersenyum di depan kamera. Deara Destiane..pacarnya—was.



No comments:

Post a Comment