cappy cap

Senin, Januari 03, 2011

Oke.udah 2 kali ini gue ikut daftar dan latihan kapuera di kampus gue. Yes! Ternyata ada juga. Dari dulu gue ingin tau komunitasnya tapi gue terlalu males buat nyari. Jadi yah sebatas omongan aja. Aha!lagu lama….
21 desember 2010
Ini dia! Akhirnya gue ikutan daftar kapuera dikampus gue. Aha! Dari awal semester 1 gue denger dari temen gue katanya emang ada kapuera di kampus tapi ternyata kok gak ada kabar apa-apa. Hingga suatu hari temen gue—sherly bilang temennya udah latihan. Wah. Dan ketika gue lewat tangga menuju gudang buku waktu gue mau kuliah di LSI gue melihat brosur OR kapuera. Langsung lah gue heboh. Oke gue gak akan cerita kehebohan gue karena mungkin akan panjang dan gue gak berenti cerita—ok I’ll stop here. Then start again..gue ikutan kapuera! Hahah gak nyangka gue berani. Dulu gue berharap banget bahwa gue akan bisa menguasai beladiri 1 aja deh gak usah banyak-banyak soalnya gue tau gue bukan orang kinestetik. Otak sama badan gue suka gak sinkron. Haha dulu keinginan gue berada pada beladiri dari jepang yaitu aikido karena ada banting-banting orang—meskipun dalam arti sebenarnya gak banting orang seperti bayangan gue. Hehe gue sempet menemukan beberapa tempat latihannya tapi sayangnya gue gak berani untuk ikut latihan. Hahah cemen banget yah gue?
Jaman-jaman gue masih berseragam ternyata kapuera udah banyak seliweran di tv sebagai seni dan beladiri. Gue akui bahwa gue sangat tertarik pada semuanya, music dan tariannya. tarian yang dipadukan sama beladiri. Jadi gak full beladiri. Dan itu yang gue cari. Ditambah lagi nyanyinya pake bahasa portugis ‘paranae.. paranae..’ aha I like that! Yah taulah salah satu passion gue adalah bahasa! Dan entah ada apa disitu gue tertarik aja untuk mempelajarinya. Mungkin gue penasaran. Dan benar aja sejauh ini gue emang penasaran. Sama arti musiknya, arti gerakannya.. gue yakin pasti ada artinya kan tuh. Yah pokoknya ‘makna dibalik kapuera itu apa sih..’ yang ingin gue tahu.
Pertama gue latian, awalnya kita belajar ginga dulu. Ituloh gerakan yang kaki kebelakang. Dasar dari semua gerakan. How it feel? Oke itu berhasil membuat punggung gue panas. Hahaha pegel banget berkali-kali ginga melulu, apalagi gue kagak pemanasan dulu. Langsung tancap gas hasilnya pinggul mau copot—lebay banget deh. Gak kok gak segitunya. Terus diajarin beberapa jurus jitu lagi yang mana bener-bener harus berdiri engga jongkok juga engga. Dan rasanya.. udah latian gue mengalami ngantuk yang amat sangat hingga gue tidur dengan lelap samapi pagi. Lumayan lah latihannya bikin keringetan juga dan cape. Tidur jadi enak.
22 desember 2010
Hari kedua gue latihan kapuera. Harusnya sih latiannya tiap selasa dan jum’at tapi berhubung jum’at pada gak mau karena udah libur jadinya dimajuin deh jadi hari rabu. Hahaha dan katanya sih latihan tutup tahun jadi semua anggotanya dateng semua. Gue gak akan komentar orang-orangnya soalnya gue juga bru kenal jadi gak tau-tau amat. Heheh sukur-sukur gue inget mukanya—maklumlah kemampuan gue mengingat orang agak buruk.
Latihan hari itu berlangsung agak rumit karena gue lama banget mencerna gerakan-gerakan yang mat cepat dan rumit—bagi gue yaaaaaaaa. Ah berulang kali gue latihan tetep aje suka lupa-lupa harus ngapain. Ckck
Diakhir latihan kita selalu main dan hari itu gue kebagian main dan apa yang gue bisa terapkan hanya ginga dan esquiva hehehe untuk itu aja gue harus mikir lama banget untuk inget mana gerakan yang namanya esquiva 1, 2 dan 3. Aaaaaaaa bisa gile gue bo.
Yah kita liat aja apakah gue kan bertahan atau gak dengan kapuera ini. Tapi gue akan berusaha untuk pantang mundur sebelum maju. Gue belum melangkah kemana-mana, sooooo gue gak boleh mundur dong?!

You Might Also Like

0 komentar